Sabtu, 17 Februari 2024

Dua Orang Dilaporkan Tenggelam di Holtekamp Hari Ini, Polisi Berikan Himbauan

Anggota saat mendatangi TKP


Polresta Jayapura Kota,- Dua orang dilaporkan tenggelam di Pantai Holtekamp hari ini, di waktu dan lokasi berbeda dan hingga kini masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan SAR dan Polair Polresta Jayapura Kota, Sabtu (17/2).

Hal tersebut diungkapkan Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Laurentius Kordiali, S.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

Kasat menerangkan, Quick Respon korban tenggelam di Pantai Holtekamp, Personel Pos Terpadu Jembatan Youtefa Sat Polair Polresta Jayapura Kota pertama mendatangi TKP di depan Cafe Bakau, Jalan Holtekamp, pagi hari.

Kasat menerangkan kejadian pertama bermula saat salah satu masyarakat datang melapor di Pos Polairud Jembatan Youtefa bahwa telah terjadi Orang tenggelam di Pantai Holtekamp, kemudian piket Pos merespon kejadian dengan menadatangi TKP.

"Sekitar Pukul 08.10 Wit piket Pos tiba di TKP dan melakukan pengamatan di sekitar Kejadian. kemudian piket Pos melakukan pendataan Teman Korban yang selamat," ujar Kasat Polair.

Lanjutnya, dari hasil pendataan korban selamat berjumlah 4 orang antara lain yakni Hardi, Aria Nur Obama, Alfan Dordi, dan Irul sedangkan satu rekannya yang belum ditemukan adalah Habib Hasan yang mana kelimanya adalah siswa SMK N 2 Jayapura.

"Kelima orang tersebut bersama Rombongan SMK N 2 JAYAPURA rencana melaksanakan giat Jalan santai di Perayaan HUT 114  Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi namun kelimanya tidak mengikuti jalan santai tetapi berenang di Pantai Hol depan Cafe Bakau, dan saat ke-5 Orang tersebut sedang berenang arus ombak cukup tinggi ditambag angin sehingga mereka terseret ke tengah lalu 4 orang berhasil selamat dengan berenang ke pinggir sedangkan 1 orang atas nama Habib Hasan di duga tenggelam," terang AKP Laurentius.

Adapun Ciri-ciri dari Habib yakni berbadan kurus tegag, tinggi +167 cm tidak menggunakan baju, celana panjang loreng gurun pasir.

Disaat tim sedang melakukan pencarian, dari Pos Polisi Pertigaan Holtekamp juga melaporkan adanya orang tenggelam dengan lokasi di depan Hotel 88 Holtekamp.

"Korban seorang pria diketahui bernama Wes Taroba (25) warga Bhayangkara, dimana saat mandi ia terseret arus ombak, kejadiannya sekitar jam 2 siang," kata Kasat.

AKP Laurentius menambahkan, sampai saat ini giat pencarian masih sementara berlangsung dari Tim SAR, Dit Polairud Polda Papua dan Sat Polairud Resta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...