Jumat, 08 September 2023

Bhabinkamtibmas Polsek KPL Intens Hadir Bersama Patroli Kasih Birunya

Anggota saat melaksanakan pengamanan


Polresta Jayapura Kota,- Bhabinkamtibmas Argapura Aiptu Arman, S.H selaku Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura intens hadir ditengah-tengah masyarakat melalui Patroli Kasih Biru.

Situasi tersebut sering terlihat bila Kapal Penumpang masuk di Pelabuhan Laut Jayapura, dimana Aiptu Arman selalu hadir bersama motor dinasnya yang telah dipasangi Public Adress atau pengeras suara.

Dimana public adress yang sering didengarkannya kepada masyarakat berisi tentang himbauan dan edukasi tentang pentingnya menjadi Polisi bagi diri sendiri guna terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan atau tindak pidana.

Aiptu Arman menerangkan, dirinya sebagai Bhabinkamtibmas harus rutin berada ditengah masyarakat, hadirkan keamanan dan kenyamanan atau bahkan menjadi pendengar setia keluhan masyarakat.

"Dengan public adress yang telah dipasang di kendaraan dinas kami, sesuai program Bapak Kapolresta Jayapura Kota, Patroli Kasih Biru harus intens hadir ditengah masyarakat," ujarnya.

Lanjut dikatakannya, patroli kasih biru merupakan teknis pelayanan pihak Kepolisian dengan menggunakan kendaraan yang memiliki blue light serta pengeras suara yang berisikan rekaman himbauan kepada masyarakat.

"Dengan adanya pengeras suara di kendaraan dinas kami, program Bapak Kapolresta ini sangat membantu kami dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat," imbuhnya.

Aiptu Arman juga menuturkan, rekaman suara yang diperdengarkan kepada masyarakat berupa himbauan tentang larangan berjudi, bahaya kebakaran, curanmor, jambret atau curas, larangan mabuk dimuka umum serta himbauan tertib berlalulintas di jalan raya.

"Masuknya kapal pemumpang Pelni membuat aktifitas masyarakat di pelabuhan menjadi padat, Polri hadir untuk mengingatkan serta memberikan rasa aman dan nyaman," pungkas Aiptu Arman.

Masyarakat yang mendengarkan himbauan Kamtibmas dari Aiptu Arman mengapresiasi kegiatan Polri tersebut, dimana ada yang mengatakan harus rutin dilakukan agar dapat mengingatkan masyarakat untuk kepentingan pribadinya ataupun kepentingan umum.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...