Kamis, 07 September 2023

Hari Ketiga Ops Zebra, Sat Lantas Edukasikan Tata Tertib Lalu Lintas

Anggota saat melakukan Razia


Polresta Jayapura Kota,- Hari ketiga Operasi Zebra Cartenz 2023, Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota laksanakan razia di Taman Imbi  terhadap pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran kasat mata, Kamis (6/9).

Pelanggaran yang menjadi sasaran Sat Lantas berupa pengendara motor yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan kanlpot racing, tidak menggunakan plat nomor dan aksesoris motor lainnya seperti spion yang sesuai dengan ketentuan.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota melalui Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu Slamet yang memimpin Operasi disore hari ini menyampaikan tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra Cartenz 2023 adalah agar pengendara tertib berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas).

"Tentunya juga untuk menekan angka kecelakaan di Kota Jayapura yang terbilang masih cukup tinggi yang banyak menelan kerugian materil dan tak sedikit juga menyebabkan banyaknya korban jiwa," ucap Iptu Slamet.

Iptu Slamet juga menambahkan sebelum dilaksanakannya Operasi Zebra Cartenz, Sat Lantas telah melakukan sosialisasi terkait pelanggaran-pelanggaran yang menjadi sasaran lewat sosialisasi langsung ke masyarakat hingga melalu media sosial.

"Kepada pelanggar, kami melakukan tindakan berupa tilang, dan kami berikan himbauan serta mengedukasi pengendara tentang tata tertib berlalu lintas," jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, Iptu Slamet mengharapkan akan warga Kota Jayapura lebih tertib dan semakin peduli akan keselamatan berlalu lintas dijalan raya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...