Rabu, 13 September 2023

Sebanyak 56 Kendaraan Terjaring Razia Ops Zebra di Taman Imbi

Anggota saat melaksanakan razia


Polresta Jayapura Kota,- Memasuki hari kesepuluh Ops Zebra Cartenz 2023 Sebanyak 56 kendaraan terjaring razia yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polresta Jayapura Kota bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura, Rabu (13/09) Sore.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K saat di temui usai kegiatan.

Kompol Dian mengatakan, Ops Zebra ini digelar dalam rangka menciptakan tertib dalam berlalulintas kepada seluruh pengendara roda 2 maupun roda 4 yang ada di Kota Jayapura.

"Dari 56 kendaraan yang terjaring razia sore ini  pelanggaran yang masih kami dapati yakni ketidak sadaran masyarakat terkait pentingnya menggunakan helm saat berkendara," ujarnya.

Lanjut Kompol Dian, pengendara yang melanggar langsung kami berikan tindakan lisan maupun tulisan dengan juga kami memberikan himbauan untuk tertib dalam berlalu lintas.

"Saya juga berpesan kepada para pengendara sepeda motor agar menjadikan penggunaan Helm SNI sebagai suatu kebutuhan, karena Helm berfungsi untuk menjaga Kepala agar terhindar dari cedera serius (fatal) apabila terjadi kecelakaan lalu lintas," Pungkasnya.

Kompol Dian juga menambahkan, kami juga menghimbau kepada warga Kota Jayapura untuk tertib dalam berlalulintas untuk keselamatan kita bersama.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...