Kamis, 07 September 2023

Perpustakaan Keliling Sat Lantas Polresta Sasari Anak-anak di Asrama Balim Yalimo

Kasat Lantas saat melakukan proses belajar mengajar


Polresta Jayapura Kota,- Sat Lantas Polresta Jayapura Kota melakukan Baksos dalam rangka Pendistribusian Buku guna meningkatkan Literasi Membaca pada generasi penerus bangsa bertempat di Asrama Balim Yalimo, Kamis (07/09) Siang.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K turun langsung dalam kegiatan tersebut untuk melakukan pendistribusian buku dengan metode perpustakaan keliling Lalu lintas Polresta Jayapura Kota kepada anak-anak yang ada disana.

Saat diwawancarai di sela-sela kegiatan Kompol Dian menerangkan bahwa, tujuan dari kegiatan ini ialah kita membantu masyarakat terutama di daerah-daerah yang notabene anak-anak disana masih minim pendidikan.

"Kami juga berkolaborasi dengan Satgas Si-Ipar Operasi Rasaka Cartenz yang sudah mempunyai beberapa anak didik yang putus sekolah maupun tidak sekolah sama sekali," ujar Kompol Dian.

Lanjut Kompol Dian menuturkan, kegiatan ini akan rutin kami lakukan tiap minggunya dengan menyasari anak-anak yang putus sekolah yang ada di wilayah Kota Jayapura.

"Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini generasi penerus bangsa di papua bebas dari buta aksara dan kita dapat memajukan sistem pendidikan sehingga generasi penerus bangsa kita punya kesempatan yang sama untuk belajar," pungkasnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan proses belajar mengajar oleh Satgas Si-Ipar Operasi Rasaka Cartenz bersama dengan Sat Lantas Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...