Jumat, 08 September 2023

Patroli Kasih Biru Polsek Muara Tami Diskusikan Kamtibmas Bersama Warganya

Anggota saat menyambangi warga 


Polresta Jayapura Kota,- Pelaksanaan patroli kasih biru Polsek Muara Tami semalam (Kamis, 7/9), personel sambangi warganya bahas Kamtibmas, beragam keluhan masyarakat ditampung untuk diambil langkah-langkah terbaik.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga ketika ditanyai terkait inovasi Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si yakni Patroli Kasih Biru.

Kapolsek memerangkan, untuk pelaksanaan patroli kasih biru di wilayahnya intens dilakukan oleh personelnya, baik dari anggota yang piket maupun bhabinkamtibmas yang memiliki kendaraan dinas karena terpasang public adress di motornya.

"Pelaksanaan patroli kasih biru semalam, seperti biasa personel menyambangi warga diseputaran Distrik Muara Tami," ujar Kapolsek.

Lanjut dikatakannya untuk hasil pelaksanaan tugas, pihaknya berhasil menampung keluhan warga di Koya Barat terkait kenyamanan masyarakat yang terusik oleh suara bising motor yang menggunakan knalpot racing, selain itu juga sebagian warga sering kehilangan cabai di kebunnya sehingga warga ada yang begadang untuk jaga malam.

"Menanggapi hal tersebut tentunya kami melalui unit lalulintas akan melakukan penertiban kenalpot bising, suara kenalpot mereka memang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat disekitarnya," ungkap Kapolsek.

Lanjut kata Kapolsek, kejadian pencurian cabai di kebun warga, pihaknya akan menyikapi hal tersebut dengan lebih intens melaksanakan patroli di lokasi yang dimaksud.

"Dalam setiap sambang yang dilakukan personel, kami juga menitipkan pesan-pesan positif guna menjaga kelancaran kondusifitas Kamtibmas di Distrik Muara Tami, terutama jelang Pemilu nanti, warga dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya atau hoax," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, kami juga meminta warga untuk lebih peduli dengan situasi sekitar. "Bila terjadi gangguan Kamtibmas, segera hubungi Call Center Polsek Muara Tami, quick respon kami siap untuk melayani," pungkas Kapolsek.

Program Patroli Kasih Biru merupakan inovasi Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon yang bertujuan untuk menjaga kelancaran Kamtibmas serta menghimbau masyarakat melalui rekaman suara yang digaungkan dengan pengeras suara /public adress agar masyarakat bisa lebih peduli dan dapat meminimalisir terjadinya suatu tindak pidana.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...