Jumat, 29 September 2023

Sat Lantas Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Aipda Martina saat memberikan himbauan serta edukasi


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalu Linta Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Kasubnit Kamsel Aipda Tina Meygar bersama satu orang Personelnya Brigadir Elmi Romera berikan himbauan tertib berlalulintas kepada pelajar SMP dan SMU yang sering nongkrong di Cafe Dok V Jalan Kanguru, Jumat (29/9).

Mengingat angka kecelakaan yang sering terjadi pada anak usia remaja maupun anak muda, hal tersebut ditindak lanjuti oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota untuk mencegah terjadinya kejadian serupa dengan memberikan himbauan kepada anak-anak usia muda.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota melalui Kasubnit Kamsel memberikan himbauan agar anak-anak tersebut dapat memahami apa saja tata tertib berlalulintas.

"Tidak diperbolehkan berkendara sebelum adik-adik menginjak usia 17 tahun, karena diusia 17 tahunlah adik-adik diperkenankan untuk membuat SIM," ucap Aipda Tina.

Lanjut Aipda Tina, selalu gunakan helm ketika berkendara juga sangat penting untuk mengurangi fatalitas saat terjadi kecelakaan.

"Tak hanya itu, diwajibkan juga membawa surat-surat kendaraan, dan kendaraan dalam keadaan lengkap (menggunakan spion dan plat nomor) sehingga kendaraan yang hendak digunakan siap untuk dikendarai," jelas Aipda Tina.

Menutup perjumpaan mereka, Aipda Tina dan Brigadir Elmi mengajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, untuk keselamatan diri dan orang lain selaku pengguna jalan raya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...