Jumat, 22 September 2023

Polsek KPL Melakukan Problem Solving Melalui Program Para-Par Numbay

Kapolsek saat menggelar Para-Para Numbay


Polreta Jayapura Kota,- Bertempat di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura melaksanakan kegiatan Para-Para Numbay dengan Problem Solving atau penyelesaian masalah tindak pidana pencurian, Jumat (22/09) Pagi.

Kegiatan tersebut dipimipin langsung oleh Kapolsek KPL AKP Rischard L. Rumboy bersama dengan Kepala Operasi TKBM dan Staf.

Dimana diketahui bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian yang mengatasnamakan TKBM Jayapura di areal pintu masuk dan keluar penumpang pelabuhan laut Jayapura.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek mengatakan, perihal terjadinya kasus pencurian tersebut kalau bisa ketua TKBM dan Staf berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan Razia agar kami tahu mana yang TKBM dan mana yang bukan TKBM.

"Kalau bisa para ketua regu atau mandor dapat bertanggung jawab kepada buruhnya, dan pada saat mendapat giliran kerja kapal putih dihimbau bahwa tidak boleh miras dan narkoba jika kedapatan maka kami akan ambil tindakan tegas." ujar Kapolsek.

Ditempat yang sama Ketua TKBM Jayapura Kilion Maniani mengatakan, kami akan tegur setiap regu yang bekerja di kapal putih dan kami siap memberikan sanksi kepada para mandor apabila tidak dapat mengindahkan apa yang kami sepakati bersama.

"Untuk kedepannya kami mengupayakan baju baru untuk TKBM yakni warna biru dan para buruh akan dilengkapi dengan kartu Identitas," Ucap Maniani.

AKP Rischard juga menambahkan, buatlah rasa nyaman karena dapat menciptakan situasi kamtibmas yang harmonis sesama para buruh yang ada di Pelabuhan Laut Jayapura.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...