Kamis, 14 September 2023

Sat Lantas Polresta Berikan Edukasi Dan Himbauan Kepada Para Pengendara 

Kasat Lantas saat memberikan edukasi dan himbauan


Polresta Jayapura Kota,- Hari Kesebelas Ops Zebra Cartenz 2023 Sat Lantas Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan Hunting terhadap pengendara yang melanggar tata tertib dalam berlalulintas bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura, Kamis (14/09) Sore.

Kegiatan Hunting sore ini dilakukan bukan untuk menilang para pengendara yang melanggar tetapi kami berikan teguran serta himbauan dan edukasi untuk tertib dalam berlalulintas.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K ketika diwawancarai usai kegiatan.

"Teguran yang kami berikan berupa Dikmas lantas melalui edukasi dan himbauan, berdasarkan anev setengah perjalanan pelaksanaan operasi, dimana kecelakaan yang terjadi rata-rata didominasi oleh pengendara yang lalai dalam berkendara," Ujar Kompol Dian.

Lanjut Kompol Dian, Sebanyak 79 pengendara terjaring dalam kegiatan sore ini yang terdiri dari 73 pelanggar roda dua dan 6 pelanggar roda 4.

"Dan ada 5 kendaraan roda dua yang kami berikan surat tilang karena menggunakan kenalpot racing pada kendaraanya," Imbuh Kompol Dian.

Kompol Dian juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Jayapura agar bersama kita tertib dalam berlalulintas karena tertib berlalulintas adalah cermin budaya bangsa.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...