Selasa, 12 September 2023

Ops Bina Kusuma Hadir Dengarkan Keluhan Masyarakat

Wakasat Binmas saat melaksanakan Ops Bina Kusuma


Polresta Jayapura Kota,- Miras adalah salah satu keluhan masyarakat saat Ops Bina Kusuma di gelar bersama dengan warga Padang Bulan bertempat di Pangkalan Ojek Padang Bulan Distrik Heram, Selasa (12/09) Siang.

Hal tersebut dikeluhkan Kordinator Pangkalan Ojek Padang Bulan Dalis Aufa mengatakan, permasalahan yang sering terjadi di wilayah kami yaitu oknum pemuda yang sering membawa teman untuk minum minuman keras di sekitaran pangkalan ojek padang bulan.

"Terkait dengan peredaran ganja juga yang terjadi di seputaran padang bulan oleh anak-anak muda yang membuat masyarakat terganggu. Kami juga meminta kepada Kepolisian untuk giat patroli agar di tingkatkan supaya dapat menguragi dan mencegah terjadinya keributan serta mencegah terjadinya suatu tindak pidana," ujar Dalis.

Menanggapi hal tersebut Iptu Roedy mengatakan, tujuan dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Cartenz 2023 Polresta Jayapura Kota adalah dalam rangka pencegahan penyakit masyarakat meliputi aksi Premanisme, Curanmor, dan Street Crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat guna terciptanya rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

"Maka itu kami akan menampung semua keluhan maupun aduan dari masyarakat sekalian yang nantinya akan kami sampaikan kepada Pimpinan kami," ucap Iptu Roedy.

Lanjut Iptu Roedy, Operasi ini juga dilaksanakan dalam bentuk pemberian sarana kontak sekaligus bimbingan masyarakat kepada sasaran yang dianggap berpotensi menjadi sumber terjadinya kejahatan yang dapat meresahkan dan menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Iptu Roedy juga berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Kepolisian Bina Kusuma Cartenz 2023 Polresta Jayapura Kota diharapkan masyarakat Kota Jayapura dapat ikut serta membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...