Jumat, 22 September 2023

Quick Respon Jajaran Polresta Bekuk Pelaku Pencuri Mobil

Pelaku saat diamankan di Pos Polisi Holtekamp 


Polresta Jayapura Kota,- Quick respon jajaran Polresta Jayapura Kota berhasil membekuk pelaku pencurian mobil milik korban bernama Krisna (43) yang terjadi di depan Toko Senyum 5000 Waena Distrik Heram, Jumat (22/9) sore.

Pelaku seorang pria berinisial F warga Perumnas I Waena yang mana ia melakukan aksinya saat korban masuk ke dalam toko, pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan kabur meninggalkan TKP.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Heram AKP Frengky Rumbiak saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Kapolsek menerangkan, berawal saat anggotanya menerima laporan melalui call center bahwa telah terjadi pencurian mobil di lokasi kejadian. "Merespon laporan tersebut anggota kami langsung turun ke TKP dan mengambil keterangan para saksi dan korban," imbuh Kapolsek.

"Jadi, diketahui bahwa handphone milik korban saat itu tertinggal di dalam mobil, kami langsung melacak keberadaannya yang awalnya diketahui berada diseputaran tanah hitam," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Kapolsek, menyelidiki keberadaan pelaku, diketahui pelaku lanjut ke arah koya. "Anggota yang mengejar kemudian menghubungi Polsek Muara Tami dan Pos Pertigaan Holtekamp untuk memonitor mobil korban yang mengarah kesana," ujar Kapolsek.

"Benar, tak lama kemudian anggota Pos Holtekamp yang memantau situasi melihat mobil korban datang dari arah Jayapura menuju Koya, tepat di pertigaan Pos Polisi Holtekamp anggota berhasil memberhentikan mobil korban yang dibawa oleh pelaku," terang Kapolsek.

Pelaku langsung diamankan ke Pos Polisi Pertigaan Holtekamp yang kemudian dibawa oleh personel Polsek Heram ke Mako Polsek Heram bersama korban untuk dibuat laporannya.

Aipda Wahyuadi personel Pos Polisi Pertigaan Holtekamp juga menerangkan, pihaknya yang menerima informasi melalui HT bahwa rekannya dari Polsek Heram sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku kemudian melakukan quick respon dengan turun ke jalan dan memonitor jika pelaku melintas.

"Tak lama kemudian mobil korban terlihat datang dari arah Jayapura, kami pun langsung memalang jalan dengan dibantu personel Polsek Muara Tami dan berhasil memberhentikan pelaku," pungkasnya.

Kini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Heram untuk dilakukan langkah-langkah selanjutnya terkait peristiwa tersebut guna mengungkap motif pelaku melakukan aksinya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...