Selasa, 12 September 2023

Jelang Pemilu Humas Gelar Pelatihan, Kapolresta Tekankan Humas Harus Bisa Sinergi dan Kolaborasi

Kapolresta saat membuka pelatihan Fungsi Humas


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka menjelang Pemilu Tahun 2024, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si membuka jalannya Pelatihan Fungsi Humas di jajarannya bertempat di Aula Mapolresta, Selasa (12/9) siang.

Turut hadir Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Iptu Muh. Anwar, P.s. Kasubsi Penmas Sihumas Bripka Muh. Subhan dan para Kasi Humas Jajaran Polresta Jayapura Kota serta para Bamin Subsatker di Polresta Jayapura Kota.

Dalam sambutannya Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, dengan mengemban fungsi Humas dapat mendukung kelancaran Kondusifitas Kamtibmas.

"Apa yang rekan-rekan lakukan tidak lepas dari keadaan Kamtibmas yang kondusif saat ini, dengan dengar-dengaran dan peduli apa yang diperintahkan oleh Pimpinan. Dengan hal-hal kecil yang saudara lakukan berdampak besar dengan Kamtibmas saat ini, saya apresiasi semua ini dan berharap untuk bisa terus ditingkatkan," ujar Kapolresta

Lanjut dikatakan Kapolresta, dengan pelatihan yang diselenggarakan tersebut kiranya dapat membawa manfaat bagi personel Humas Polresta dan Jajaran. "setelah balik ke kesatuan masing-masing kiranya dapat terus mengembangkan kemampuan tentang kehumasan," pesan Kapolresta kepada seluruh personel yang hadir.

Harapan saya ke humas sangat besar, mengingat situasi dan kondisi Kota Jayapura, Humas dituntut dan dihadapkan dengan situasi secara politik ekonomi soaisal budaya yang sangat berrbeda dengan tempat-tempat lain.

"Humas harus mampu merencanakan strategi untuk mendukung dan menciptakan kelancaran Kamtibmas di Kota Jayapura.

Kita membutuhkan tentunya oehumasn yang kuat dalam rangka menyusun strategi untuk menciptakan Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura. Secara strategis humas harus bisa membangun kepercayaan publik, ada caranya pahami dan lakukan sesuai aturan. Humas sebagai corong utama organisasi," imbuh KBP Victor Mackbon.

Kapolresta juga menambahkan, kedepan akan ada pesta demokrasi, semuanya hrus bisa dikelola dengan baik terutama dalam hal pemberitaan. "Humas harus mampu berinovasi, berkomunikasi, bersinergi dan berkolaborasi bersama instansi-instansi Pemerintah yang ada di Kota Jayapura, wujudkan Sinergitas Humas yang mampu  mengendalikan situasi Kamtibmas agar terus kondusif," tegas Kapolresta.

"Terus semangat dalam berkarya, jadikan profesi Polri dan pengemban tugas fungsi humas sebagai ladang ibadah kalian," pungkas Kapolresta mengakhiri sambutannya.

Giat dilanjutkan dengan pemberian materi asistensi kehumasan oleh Kasi Humas Iptu M. Anwar, materi Hoax oleh Kasubsi Penmas Bripka M. Subhan dan Briptu Yulian Pratama Sesa dengan materi Publikasi Input Data (PID). (*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...