Selasa, 18 Juni 2019

Di Perumnas, Satu Unit Rumah Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Di perumnas II Kelurahan Yabansai Distrik Heram, satu unit rumah milik Wostari Saragih (45) hangus terbakar. Senin (17/6) siang pukul 13.00 wit.

Kejadian berawal saat saksi Suryani (26) sedang membersihkan rumah milik Wostari Saragih (45) dan mencium bau asap serta melihat api sudah menyala dari lantai II.


Kemudian saksi naik ke lantai II berupaya menyiram api menggunakan air dengan perlengkapan seadanya, namun api yang berasal dari arah kamar mandi tetap menyala dan membesar karena ada tumpahan minyak tanah sebanyak 8 jerigen yang diletakkan dekat kamar mandi.

Api makin membesar sehingga saksi meminta bantuan kepada warga setempat untuk memadamkan api, dan saksi William Warinussy (45) menyelamatkan Silvia (5) yang masih terjebak di dalam kamar tidur dengan cara mendobrak.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Frits Nadek, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut yang terjadi di perumnas II Waena.

Iptu Frist Nadek menerangkan, saat mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi TKP dan menghubungi pemadam kebakaran kota jayapura.

"Api berhasil di padamkan sekitar pukul sekitar pukul 13.20 oleh pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga setempat,"ujar Kapolsubsektor Heram.

"Atas kejadian kebakaran tersebut kamar mandi dan sebagian ruangan lantai II rumah hangus terbakar dan kerugian di taksirkan sekitar Rp. 10.000.000,- ( sepuluh juta rupiah),"terangnya.

Kapolsubsektor Heram menambahkan, akibat kebarakan masih kita dalami sambil menunggu tim identifikasi melakukan olah TKP dan kasus tersebut akan ditangani oleh Polsek Abepura. (*)


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...