Jumat, 14 Juni 2019

5 Pelaku Pencuri Vanilli Berhasil di Bekuk Polisi dan Satgas Pamtas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Polsubsektor Skouw bersama Anggota Satgas Pamtas berhasil membekuk 5 pelaku pencuri vanilli di Jalan Cempedak III Koya Timur Distrik Muara Tami. Kamis (13/6) siang.

Kelima pelaku yakni DL (25), YL (29), JL (19), NN (25) warga distrik muara tami sedangkan pelaku PY (30) merupakan warga PNG.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas. SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun membenarkan penangkapan lima pelaku pencuri vanilli dan salah satu pelaku merupakan warga PNG dengan korban Lukman (31).


Iptu Kasrun menerangkan, kejadian berawal saat kelima pelaku memasuki rumah korban dalam kondisi di pengaruhi minuman keras selanjutnya mengambil barang di dalam rumah korban berupa 3 kg vanilli.

"Selanjutnya para pelaku ke arah perbatasan skouw, setibanya di jalan dekat skouw sae, para pelaku melakukan aksi pemalakan terhadap pengguna jalan,"terang Kapolsubsektor Skouw.

"Atas kejadian itu korban menghubungi via telepon Bripka Made dan selanjutnya melaporkan ke ke kami selaku pimpinan serta meminta bantuan kepada Anggota Satgas Pamtas untuk memback up dalam penangkapan pelaku yang sedang menuju ke pasar skouw,"ucap Iptu Kasrun.

Iptu Kasrun menuturkan, setelah mendapat informasi itu, personil langsung bergerak mencari pelaku dan berhasil mengamankan kelima pelaku saat melitas di pasar skouw yang menggunakan mobil avanza PA 1903 RA.

"Dari kelima pelaku, salah satu pelaku yakni PY sudah diserahkan ke Police PNG karena pelaku merupakan warga PNG dan DPO dari Police PNG sedangkan ke empat pelaku lainnya beserta barang bukti telah diserahkan ke Polsek Muara Tami guna proses hukum lebih lanjut,"Pungkas Kapolsubsektor Skouw. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...