Kamis, 27 Juni 2019

Razia Jelang Putusan MK, Polsek Japsel Temukan Dua Motor Hasil Curian

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Dua unit motor hasil Curian terjaring dalam razia cipta kondisi jelang putusan MK yang dilaksanakan 
Kepolisian Sektor Jayapura Selatan, di jalan Alternatif depan Pos Kampung Buton, Kamis (27/6) pagi pukul 10.00 WIT.

Selain mengamankan dua unit motor hasil curian, Polisi pun berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku yakni RU (26) dan YD (26). Dimana keduanya saat ini telah di limpahan ke Polsek Jayapura Utara dan Polsek Abepura guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH menerangkan kedua motor tersebut diketahui merupakan hasil curian lantaran pengendaranya tidak dapat menunjukkan surat kendaraan. Ketika dilakukan pengecekan lebih lanjut ternyata motor itu hasil kejahatan.

"Dari hasil pemeriksaan motor honda CB 150 R yang dikendarai RU merupakan motor hasil curian sesuai dengan LP/895/IV/2017/Sek Abepura, pada  24 April 2017 lalu, sementara Mio yang dikendarai YD sesuai dengan LP/36/II/2019/Sek Japut,  tgl 17 Februari 2019," terang Kompol Marthin, Kamis (27/6) siang.

Mantan Kabag Ops Polres Merauke ini pun mengungkapkan razia yang dilakukan tidak lain ialah menindak Lanjuti Perintah Kapolres Jayapura Kota dalam rangka cipta kondisi menunggu hasil MK tentang Pilpres tahun 2019.

"Target Razia yang dilakukan adalah  kendaraan dan senjata tajam guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta menekan angka kasus curanmor yang marak," jelasnya.

Kata Kapolsek, hasil razia yang digelar, pihak berhasil menjaring 14 kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalulintas, 12 motor kami amankan, dimana dua diantara hasil kejahatan beserta pelakunya sudah diserahkan ke Polsek Abepura dan Polsek Jayapura Utara karena memiliki laporan polisinya disana. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...