Rabu, 19 Juni 2019

Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 : Sat Binmas Berikan Binluh di Asrama Biak

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 kepada penghuni Asrama Biak Kompleks Kampus USTJ Padang Bulan Distrik Heram. Rabu (19/6) siang.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan di pimpin langsung Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri didampingi Kanit Binkamsa Ipda Miftachul Ulum, Kasiwas Aiptu Daniel Rumsarwir beserta personil yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Matoa 2019.


Dalam kesempatan itu, KBO Sat Binmas Polres Jayapura Kota Ipda Abdulloh Chariri menyampaikan bahwa sehubungan dengan upaya meminimalisir maraknya gangguan kamtibmas khususnya dilingkungan kehidupan sehari-hari paling tidak adik-adik penghuni asrama dapat menjadi polisi untuk diri sendiri dengan tidak melakukan hal-hal atau perbuatan yang sifatnya dapat mengganggu ketentraman orang lain dan melanggar aturan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kerja sama dan hubungan yang sinergis antara pihak kepolisian dengan adik-adik mahasiswa untuk menciptakan situasi yang aman dilingkungan asrama dan lebih khususnya di kota jayapura,"Ujar Ipda Abdulloh Chariri.

Sementara itu, Kanit Bin Kamsa Ipda Miftachul Ulum menyampaikan bahwa orang tua menyekolahkan adik-adik sekalian ke jenjang perguruan tinggi disini dengan harapan agar menjadi orang yang berhasil dan lulus di perguruan tinggi sehingga adik-adik sekalian jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri seperti mengkonsumsi minuman keras dan narkoba yang akan menghambat perkuliahan.

"Adik-adik adalah sumber daya yang memumpuni untuk disiapkan menerima tongkat estafet generasi penerus untuk membangun masa depan yang baik sehingga diharapkan untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu dikampus karena kelak akan menjadi generasi penerus yang baik di Kota Jayapura,"harap Kanit Bin Kamsa. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...