Minggu, 02 Juni 2019

Was Ops Itwasda Polda Papua Kunjungi Posko Induk Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Tim Pengawasan Operasi Polda Papua melakukan pemeriksaan pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2018 di Polres Jayapura Kota. Jumat (31/5) sore.

Ada pun tim Was Ops Itwasda Polda Papua  di Pimpin langsung Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si didampingi Kasubbag Dumasan Itwasda Polda Papua Kompol Achmad Fauzan.

Kedatangan tim Was Ops Itwasda Polda Papua di Posko Induk Polres Jayapura Kota diterima langsung oleh kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK bersama Wakapolres Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH dan Kasie Keu Aipda Mulyani.


Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si selaku ketua tim Was Ops menyampaikan bahwa kehadiran kami disini untuk melaksanakan Was Ops terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2019 dikota jayapura dikarenakan pada tanggal 02 Juni mendatang akan ada Tim dari Mabes Polri yang akan melaksanakan Was Ops terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2019 di Wilayah Polda Papua.

Lanjutnya, siapkan semua rencana-rencana kerja operasi, apabila kita tidak ada Renja, Renops dan Pra Ops maka kita dinilai tidak mempunyai kemampuan untuk melaksanakan operasi.

"Dalam setiap operasi kita harus persiapkan semua sesuai perencanaan yang kita butuhkan sehingga dalam pelaksanaan operasi tidak terkendala baik anggaran maupun personil yang dilibatkan,"ujar Irwasda Polda Papua.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengatakan, kami telah membuat Rencana Kerja (Renja) selama pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2018 dan kami telah membuat Pos-Pos pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan baik tindak kriminal maupun padatnya kunjungan masyarakat didaerah tersebut.

"Untuk personil yang kami libatkan sebanyak 257 personil gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP Kota Jayapura, Dinas Kesehatan, Rapi, Senkom, Pramuka dan mereka sudah mengisi pos-pos yang telah kami tentukan,"ujar AKBP Gustav.

"Terima kasih kepada tim Was Ops Itwasda Polda Papua yang telah memberikan arahan dan masukan terkait Operasi Ketupat Matoa 2019,"Pungkas Kapolres Jayapura Kota. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...