Sabtu, 08 Juni 2019

Gelar Pemeriksaan Rutin Ruang Tahanan, Polres Jayapura Kota Back Up Pegawai Lapas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Sebanyak 72 Personil Polres Jayapura Kota memback up Pegawai Lapas Kelas II A Abepura dalam pemeriksaan rutin terhadap narapidana dan ruang tahanan. Sabtu (8/6) pagi.

Pemeriksaan rutin ini, dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kornelles Rumboirusi didamping oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto. S.Sos.

Kepala Lapas Kelas II A Abepura Kornelles Rumboirusi ketika dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan rutin ini sesuai SOP karena ada instruksi yang didapat bahwa ada masuknya barang terlarang didalam lapas.


"Jelas banyak barang yang didapat seperti benda tajam, hp dan lainnya, sangat banyak barang-barang yang terlarang masuk didalam lapas sehingga kita sudah kumpulkan barang-barang itu,"kata Ka Lapas.

Selain itu dengan jumlah warga binaan lapas abepura sebanyak 720 orang yang melampaui kapasitas yang ditentukan yaitu 600 orang, untuk itu Lapas Abepura berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk membantu pemeriksaan rutin yang dilakukan.

Sementara itu Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura Kota yang ada disini hanya sebatas memback up tugas dari pegawai Lapas Abepura untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap ruang tahanan maupun narapidananya.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan barang-barang yang ditemukan sudah di kumpulkan oleh pihak Lapas Abepura,"Ujar Wakapolres. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...