Minggu, 02 Juni 2019

Tim Was Ops Mabes Polri Cek Kesiapan Operasi Ketupat Matoa 2019 di Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Cek kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa - 2019, Tim Was Ops Mabes Polri menyambangi Polres Jayapura Kota. Minggu (2/6).

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Jayapura Kota ini sebagai lanjutan dari pemantauan dalam pengamanan mudik Lebaran 2019.

Posko Ketupat Matoa 2019 Polres Jayapura Kota menjadi topik dalam pertemuan ini, hal itu memastikan kesiapan dan pengecekan jajaran polres jayapura kota dalam mengamankan arus mudik lebaran.


Kombes Pol. Drs. Tursilo, SH yang merupakan Ketua Tim Was Ops bersama anggota tim, Kombes Pol. Drs. Raden Heru Prakoso dan AKBP Andrie Rondonuwu, S.IK., M.Si.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas. SH., S.IK selaku Ka Ops Res menerima kunjungan tim Was Ops didampingi Wakapolres Kompol Heru Hidayanto yang merupakan Waka Ops Res.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan, untuk situasi keamanan selama kegiatan Ops Ketupat Matoa yang sudah berlangsung masih aman dan terkendali, dan untuk arus lalulintas mulai mengalami kepadatan pada saat berbuka puasa.

"Untuk Polres Jayapura Kota telah membuat 7 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan yaitu Pos Patmor Lumba-Lumba, Pos Mall Jayapura, Pos Porasko, Pos Sagu Indah Plaza, Pos Pelabuhan Laut Jayapura, Pos PTC Entrop, Pos Saga Abepura, Pos Mega Waena dan Pos Muara Tami,"terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, Ops Ketupat Matoa 2019 di polres jayapura kota dilaksanakan selama 12 hari, dari tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019 dengan mengedepankan Satgas Turbinjali, Kamseltibcarlantas dan lirik sidik dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Ketua Tim Was Ops Mabes Polri Kombes Pol. Drs. Tursilo, SH menyampaikan bahwa kami sebanyak 3 orang tim yang akan melakukan Was Ops di wilayah Polda Papua, kedatangan kami kesini untuk mengecek perencanaan dan pelaksanaan dari operasi ketupat matoa 2019.

"Untuk kendala yang ada di Polres Jayapura Kota sesuai dengan apa yang telah di paparkan Kapolres adalah jumlah rill personil yang melaksanakan pengamanan melebihi jumlah personil yang telah ditentukan, ini menjadi bahan masukan kepada saya yang akan diteruskan kepada Irwasum Polri,"Ujar Kombes Pol. Drs. Tursilo, SH.

Lanjutnya, memang setiap pelaksanaan operasi pasti terdapat kendala apalagi pada saat ini kita masih melakukan operasi mantap brata, namun untuk kemungkinan duplikasi sangat kecil, yang saya rasa menjadi kendala adalah masalah anggaran saja dan pelaksanaan operasi ini kita harus evaluasi agar bisa berjalan dengan baik dan maksimal sesuai yang diharapkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan dan pendalaman terhadap Posko Operasi Ketupat Matoa 2019 Polres Jayapura Kota oleh Tim Was Ops Mabes Polri. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...