Minggu, 02 Juni 2019

Kapolres dan Bhayangkari Kunjungi Pos-Pos Pengamanan Operasi Ketupat Matoa 2019

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Untuk memastikan kesiapan personil pengamanan Operasi Ketupat Matoa 2019, Kapolres Jayapura Kota melaksanakan kunjungan di Pos Pengamanan. Sabtu (1/6) siang.

Dalam pelaksanaan kunjungan pos pengamanan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Wakapolres Kompol Heru Hidayanto, S.Sos beserta Para Pejabat Utama Polres Jayapura dan pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas. SH., S.IK ketika di konfirmasi siang tadi (2/6) mengatakan, kemarin siang kami telah melaksanakan kunjungan ke Pos-Pos Pengamanan Operasi Ketupat Matoa 2019 sekaligus memberikan bantuan makanan dan minuman yang berada di wilayah kota jayapura.

Lanjut Kapolres, dalam kunjungan ini ada beberapa pos pengamanan dan 1 pelayanan, dimana pos pengamanan yang kami kunjungi kurang lebih 6 pos pengamanan, kemudian pos patmor yang berada di perumnas III juga kami kunjungi bersama Bhayangkari serta pos gabungan TNI/Polri yang ada di kampung Buton dan tanjakan kampwolker.

"Untuk pos pengamanan sendiri dengan pos pelayanan di porasko itu kita prioritaskan untuk perwira dan anggota yang beragama non muslim namun masih di back up dengan anggota muslim juga karena keterbatasan personil, tentunya mereka akan diberikan waktu H-1 tanggal 4 sore, anggota yang beragama muslim bisa istirahat untuk dapat persiapan sholat ied besok pagi dan hari raya dengan keluarga,"ujar Kapolres.

"Dan selanjutnya beragama non muslim Full yang akan melaksanakan tugas sampai dengan tanggal 7 Juni dan tanggal 8 pagi kita semua sudah normal dalam operasional bersama-sama, yang muslim dan non muslim sudah bersinergis dilapangan dan tugas rutin di polres,"terang AKBP Gustav.

Kapolres menerangkan bahwa menjelang H-3 Hari Raya Idul Fitri, sejauh ini masih aman dan terkendali semua aktivitas masyarakat lancar dengan menunjukkan peningkatan aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan namun semua bisa dikendalikan arus lalulintas maupun tingkat keamanannya masih terjamin sejauh ini.

AKBP Gustav juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik terutama keluar kota, bila meninggalkan rumah atau perkantoran yang cukup lama agar memastikan sisi keamanan diantaranya keamanan pintu-pintu, jendela kemudian juga keamanan dari sisi listrik maupun pengairan ataupun air.

"Dan juga menitipkan kepada ketua lingkungan maupun tetangga terdekat untuk membangun komunikasi sehingga tiap keluarga yang melakukan mudik bisa diketahui, supaya bisa saling membantu mengawasi rumah yang ditinggal kosong dalam mencegah bahaya pencurian maupun kebakaran misalnya," pungkas Kapolres Jayapura Kota. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...