Selasa, 01 Agustus 2023

Diduga Korsleting Arus Listrik, Dua Petak Bangunan Hangus Terbakar

Anggota saat mendatangi TKP


Polresta Jayapura Kota-, Bertempat di pinggiran Kali Hanyaan RT 04 / RW 13 Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan dua bangunan rumah milik Rosalina Waroy (58) dan James Ansanay (37) hangus terbakar, Selasa (01/08) Pagi.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Diduga sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik karena asal mula api berasal dari meteran listrik milik rumah korban," ujar Kapolsek

Lanjutnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan sebesar 50 juta rupiah.

Ia pun menjelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh korban yang sedang mencuci piring di dapur, kemudian mendengar suara cucunya yang masih kecil berteriak-teriak kemudian korban keluar dari dapur melihat asap yang sudah menimbulkan percikan api dari meteran listrik rumah.

"Melihat kejadian tersebut kemudian korban bersama cucunya berlari keluar rumah karena api sudah mulai membesar untuk mengamankan diri sambil berteriak meminta tolong ke warga sekitar," jelasnya.

AKP Frets juga menambahkan, api berhasil dipadam setengah jam lebih dari pukul 08.00 wit s/d 08.30 wit setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...