Rabu, 16 Agustus 2023

Pj. Walikota Jayapura "Terima Kasih Pak Presiden Jokowi Atas Kesempatan yang Diberikan Kepada Anak-anak Papua"

Pj. Walikota Jayapura ketika diwawancarai


Polresta Jayapura Kota,- Penjabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak Papua untuk tampil di Istana Negara menyukseskan Acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui Humas Polresta Jayapura Kota di ruang kerjanya, Senin (16/8) siang.

P.j Walikota mengatakan, tentunya dalam semangat merayakan Hari Kemerdekaan Negara ini, berbagai langkah dan upaya terus dilakukan pihak Pemerintah baik dari Pusat hingga ke daerah.

"Dari wilayah Timur Indonesia, Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Jayapura saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden dan jajaran di Pemerintah Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada anak-anak Papua untuk mengambil peran dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Istana Negara secara langsung bersama Bapak Presiden," ucapnya.

Lebih lanjut kata Pj. Walikota, dimana yang diberikan kesempatan untuk mengisi acara hiburan di Istana Negara pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yakni kelompuk musik MAC (Musik Anak Coment) dan Shine Of Black.

"Selain itu juga kami haturkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia dan Bapak Kapolri yang telah memberikan kesempatan kepada Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si untuk menjadi Komandan Upacara di Istana Negara," tambahnya.

"Semoga dengan peran yang diberikan kepada anak-anak Papua baik itu kelompok musik maupun Bapak Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon selaku Putra Papua terbaik harapannya bisa dan mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," imbuh Pj. Walikota.

Lanjut Dr. Frans Pekey berharap, kiranya hal tersebut dapat memperkokoh semangat patriotisme bagi putra-putri papua, masyarakat papua untuk merasa lebih memiliki bangsa ini Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

"Sehingga persatuan dan kesatuan dari sabang sampai merauke tetap didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," tandasnya.

Ia pun menambahkan, hidup Indonesia, Jaya Kota Jayapura, Jaya Papua Jayalah Negeri yang kita cintai ini. "Dari Kota Jayapura, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78, terus melaju untuk Indonesia Maju, Merdeka," pungkas Dr. Frans Pekey Pj. Walikota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...