Kamis, 24 Agustus 2023

Ternyata 13 Mobil yg Terbakar di Halaman Kantor DPRP, 4 Saksi Sudah Diambil Keterangannya

Kasat Reskrim ketika diwawancarai


Polresta Jayapura Kota,- Ternyata sebanyak 13 unit Mobil yang hangus terbakar di Halaman Parkir belakang Kantor DPR Provinsi Papua pada Rabu (23/8) jam 3 pagi, sebanyak 4 saksi telah diambil keterangannya sejak kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H saat diwawancarai , Kamis (24/8) siang.

Kasat Reskrim menerangkan, 4 saksi yang diperiksa yakni 2 orang berstatus ASN  dan 2 lainnya merupakan Security di Kantor DPR Provinsi Papua.

"Jadi, sudah 4 orang yang penyidik ambil keterangannya sejak kemarin, masih ada beberapa saksi lagi yang harus dimintai keterangannya, pemeriksaan masih terus berlanjut hingga kini," ujar AKP Oscar.

Lebih lanjut tuturnya, untuk kendaraan yang terbakar total ada 13 unit diantaranya masing-masing 1 unit yakni, Toyota Kijang, Mitsubsihi Kuda, Ford New Escape, Toyota Rush, Mitsubishi Strada, Toyota Hilux dan 4 unit Toyota Inouva serta 3 unit Toyota Avanza yang kesemuanya itu merupakan kendaraan dinas yang ditarik dari penggunanya yang telah pensiun.

"Menurut keterangan saksi rata-rata mengatakan bahwa mengetahui kejadian tersebut saat api sudah menyala dan menyebar ke kendaraan-kendaraan lainnya, namun tidak cukup sampai disitu, masih ada rekaman cctv dan hasil labfor nantinya yang dapat mengungkapkan kuat dugaan terjadinya kebakaran 13 unit mobil di lokasi kejadian," kata AKP Oscar.

Dirinya juga menambahkan, penyidik dan tim resmob numbay sedang melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa tersebut, bila masyarakat ada yang mengetahui atau bisa memberikan keterangan terkait kejadian itu silahkan melaporkannya ke pihak satuan reskrim Polresta Jayapura Kota.

"Penyidik maupun tim resmob numbay saat ini sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa tersebut, dihimbau kepada masyarakat yang mungkin mengetahui kronologis kejadian itu atau bisa memberikan keterangan, silahkan datang ke satuan rwskrim Polresta Jayapura Kota," pungkas Kasat Reskrim AKP Oscar.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...