Rabu, 23 Agustus 2023

Kapolresta Pimpin Penanaman Pohon Serentak Bersama Forkopimda dan Tomas

Kapolresta saat melaksanakan penanaman pohon


Polresta Jayapura Kota,- Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin pelaksanaan Penanaman Pohon Polri secara serentak bertempat di samping Pos Polisi Kilo 9 Koya Kosso Distrik Abepura, Rabu (23/8) pagi.

Turut hadir Forkopimda Kota Jayapura, Kasdim 1701 Jayapura Letkol Arm. Mustafa, S.T, Dan Jal Satrol Lantamal X Jayapura Kapten Laut (P) Wardono, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Mitra Polri yakni Senkom dan RAPI serta seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Kapolsek Jajaran.

Giat penanaman pohon tersebut dilakukan secara serentak Se-Indonesia yang dipimpin langsung Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan mengangkat tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" dan berhasil meraih rekor MURI.

Dalam sambutannya, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan yang intinya, penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam situasi pemanasan global yang kini sedang mendunia.

"Mari bersama kita peduli penghijauan di lingkungan masing-masing, untuk masa depan anak cucu kita. Selanjutnya kita akan ikuti secara during penanaman pohon serentak yang akan dipimpin oleh Bapak Kapolri," ujar KBP Victor Mackbon.

Rangkaian guat dilanjutkan dengan penanaman 400 bibit pohon oleh seluruh peserta yang hadir di lokasi kegiatan.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...