Rabu, 16 Agustus 2023

Satgas Si-Ipar Ops Rasaka Cartenz Polresta Bersama PKBM Puspita Ajak Anak Didik Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Satgas Si Ipar dan anak didik saat menggelar lomba makan kerupuk


Polresta Jayapura Kota,- Satgas Ops Rasaka Cartenz wilayah Polresta Jayapura Kota Program Si-Ipar bersama Yayasan Puspita Agung Sejahtera atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Puspita mengajak anak-anak didiknya memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 bertempat di Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Rabu (16/8) pagi.

Kegiatan yang dilakukan juga merupakan bentuk belajar di luar kelas sekaligus mengajak anak-anak didik Satgas Si-Ipar Ops Rasaka Cartenz Polresta untuk dapat lebih menanamkan jiwa nasionalisme.

Kegiatan belajar di luar kelas yang dilakukan dituangkan dalam bentuk lomba-lomba untuk lebih menyemarakkan momen jelang HUT Kemerdekaan bagi anak-anak didik Satgas Rasaka Cartenz dan PKBM Puspita.

Ketua Yayasan Puspita Agung Sejahtera selaku Pemimpin di PKBM Puspita Bpk. Fransiscus Agung Bumojo, S.Pd., B.Sc saat diwawancarai di lokasi kegiatan mengatakan, giat hari ini merupakan bentuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

"Kegiatan belajar di luar bertujuan agar para pengelola PKBM dan warga yang mengikuti pendidikan di PKBM kami menjadi lebih akrab dan bersahabat," imbuhnya.

Ia pun berharap dengan adanya giat belajar di luar kelas dapat lebih memotivasi anak didik di PKBM, yang mana wawasan tentang bermasyarakat atau hidup sebagai mahluk sosial bisa akrab kepada siapapun agar dapat menaikan martabat mereka.

Aipda Nurdin Makuasang selaku Anggota Satgas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta program Si-Ipar menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan PKBM Puspita mendidik anak-anak yang putus sekolah atau tidak bersekolah untuk mengikuti Paket A dan Paket B agar dapat memiliki ilmu dan ijazah tentunya.

"Kami intens hadir disamping mereka mendampingi setiap perkembangan yang kami ajarkan. Untuk hari ini giat yang dilaksanakan kiranya dapat menumbuhkan dan menanamkan rasa cinta tanah air atau patriotisme dengan turut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia kita tercinta," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...