Rabu, 09 Agustus 2023

Gelar Pelatihan Intel, Polresta Berharap Personel Siap Menghadapi Pemilu 2024

Wakapolresta Jayapura Kota saat memimpin Pelatihan Intel


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H membuka kegiatan Pelatihan Fungsi Kepolisian Satuan Intelkam menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024, Rabu (9/8) pagi.

Turut mendampingi Kasat Intel Polresta Jayapura Kota AKP Pieter S. Rumkorem, S.H, diikuti kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari seluruh Pejabat Utama dan Personel Sat Intelkam dan Jajaran Polsek.

Dalam penyampaiannya AKBP Deni Herdiana menjelaskan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024 yang semakin dekat.

"Kita tahu sendiri Fungsi Kepolisian Intelkam merupakan fungsi yang mendeteksi kerawanan apa yang akan terjadi dan akan dihadapi  sebelum dilaksanakannya suatu kegiatan atau agenda," ucap Wakapolresta.

Lanjutnya, bahwa yang harus ada dalam pola pikir setiap Personel Intelkam adalah memikirkan bagaimana wilayah kita aman, yaitu dengan cara saling berkoordinasi dengan tokoh maupun masyarakat setempat.

"Akan banyak isu negatif yang akan kita hadapi termasuk dari para calon yang akan mengikuti Pemilu dan tentunya kita harus berupaya semaksimal mungkin tanpa menimbulkan permasalahan baru," ujarnya.

Kasat Intelkam juga menyampaikan bahwa di Kota Jayapura tantangan yang akan kita hadapi bukan hanya Pemilu namun beberapa permasalahan salah satunya sering terjadi pemalangan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Personel Intel.

"Upayakan penyelesaian dengan persuasif, dan selalu mengupdate situasi perkembangan dan apabila ada situasi berkembang yang mengarah dari gangguan menjadi ancaman untuk segera dideteksi sejak dini," ucap Kasat.

Pelatihan Fungsi Kepolisian Satuan Intelkam ini diharapkan dapat menambah ilmu baru dan semakin siap serta menumbuhkan kepekaan setiap Personel terhadap gangguan Kamtibmas khususnya menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...