Minggu, 20 Agustus 2023

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polresta Intens Laksanakan Patroli

Anggota saat melaksanakan patroli


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota Beserta Jajaran Polsek intens melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi warga dan memberikan himbauan guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura, Minggu (20/8).

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kasat Samapta Polresta Jayapura  Kota AKP S. Osleky saat ditanya perihal tersebut diruang kerjanya.

AKP Osleky menyebutkan bahwa patroli yang para Personel laksanakan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan.

"Kami berpatroli mulai dari pagi hingga tengah malam menjelang dini hari supaya warga bisa merasa aman di kota ini,"ucapnya.

Tak hanya berpatroli, Personel juga menyambangi warga yang ditemui dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Kami juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas, karena segala bentuk gangguan hingga menjadi ancaman yang merasakan salah warga, untuk itulah kami mengajak warga agar lebih peka dan peduli dengan lingkungannya dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada kami," jelasnya.

Termasuk saat malam minggu, banyak lokasi yang dijadikan tempat miras ataupun mabuk oleh sebagian warga hingga anak-anak muda maupun remaja.

"Ini tentunya menjadi salah satu target kami, dan pada saat kami temui kami menegur khususnya para anak muda dan remaja agar segera pulang kembali kerumah, karena miras diluar ruma bisa berakibat dan beresiko terhadap kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

Patroli rutin yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota dan Jajaran Polsek selain menjaga kondusifitas Kamtibmas, juga mengajak warga lebih  peduli terhadap lingkungan serta mengurangi dan mencegah tindak kriminalitas yang terjadi pada saat malam hari.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...