Jumat, 12 Juli 2019

Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Personil, Sie Propam Gelar Operasi Gaktiblin

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Sie Propam Polres Jayapura Kota melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktoblin) terhadap personil Polres Jayapura Kota sebelum pelaksanaan Apel di Depan Mapolres Jayapura Kota. Kamis (11/7) pagi.

Kegiatan Gaktiblin ini, dipimpin langsung Kasie Propam Polres Jayapura Kota Iptu Ato Mursyanto didampingi delapan personil Sie Propam.


Kegiatan razia dan pemeriksaan yang dilakukan Sie Propam Polres Jayapura Kota meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personil, atribut, kelengkapan surat kendaraan dan kerapian pakaian dinas serta sikap tampang yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah ditentukan oleh Dinas.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasie Propam Iptu Ato Mursyanto menyampaikan bahwa bagi anggota yang belum tertib akan diberikan teguran dan tindakan disiplin.

"Anggota Polres Jayapura Kota yang terjaring razia operasi gaktiblin sebanyak sembilan personil diberikan teguran keras dan peringatan terakhir, apabila kedepan ditemukan kembali akan dilakukan tindakan disiplin,"terang Kasie Propam.

Operasi ini dilaksanakan rutin satu minggu sekali oleh Sie Propam Polres Jayapura Kota secara acak tiap satuan fungsi ataupun menyeluruh untuk menertibkan personil yang belum tertib dan Kasie Propam akan menidak tegas kepada personil yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

"Kita rutin laksanakan operasi gaktiblin, dengan harapan meminimalisir pelanggaran oleh anggota,"pungkasnya.

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...