Jumat, 26 Juli 2019

Polres Jayapura Kota Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I Gelombang II

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri di lingkungan Polres Jayapura Kota dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat maka Polres Jayapura Kota melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani (TKJ).

Kegiatan kesamaptaan yang dilaksanakan secara berkata dalam setiap tahunnya, untuk Semester I Gelombang II TA. 2019 dilaksanakan pada hari jumat 26 Juli 2019 pukul 08.00 wit di lapangan rastra samara SPN Polda Papua.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Sumda Kompol Willem Lumi menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan supaya para anggota tetap sehat.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan kesamaptaan jasmani agar para anggota Polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan,"ujarnya.

Kabag Sumda menambahkan, selain test kesamaptaan bagi personil polres jayapura kota ada juga personil yang akan UKP TMT 1 Januari 2020, karena test kesamaptaan merupakan salah satu persyaratan untuk melaksanakan UKP.

"Kegiatan yang dilaksanakan dalam kesamaptaan ini yaitu lari mengelilingi lapangan rastra sarama selama 12 menit, Sit Up, Push Up, Shuttel Run dan Pull Up,"jelas Kompol Willem Lumi. (*)


Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...