Jumat, 05 Juli 2019

Di Taman Baca Kemala Numbay, Bhabinkamtibmas Ajari Anak-anak Membaca

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Sejak di resmikan oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin pada tanggal 7 Februari 2019 lalu, taman bacaan milik Polres Jayapura Kota yakni Taman Bacaan Kemala Numbay rami di kunjungi masyarakat terutama anak-anak sekolah dasar.

Hal menarik dalam taman bacaan ini bukan hanya karena ramai dikunjungi karena diresmikan oleh salah satu penjabat di Kota Jayapura, tapi juga anak-anak yang belum bisa membaca dan tulis hitung akan dibimbing oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut ialah sosok Aipda Arman.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengatakan pihaknya memang sengaja menugaskan salah satu anggota bhabinkamtibmas untuk melayani setiap pengunjung yang datang ke taman bacaan tersebut.

"Setiap taman bacaan dibuka, anak-anak yang berkunjung akan di bimbingan oleh bhabinkamtibmas, dengan tugas mereka adalah melayani pengunjung serta memberikan ataupun mengajarkan anak-anak yang belum mampu untuk membaca dan menulis,"ujar Kapolres.

Pada umumnya mereka yang datang ke taman bacaan ini adalah siswa-siswa, pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar bahkan tak jarang juga dikunjungi oleh masyarakat umum yang berada didaerah sekitar.

"Tujuan diadakan taman bacaan ini agar membiasakan anak-anak rajin membaca, sehingga terhindar dari kegiatan yang terlarang, kemudian waktu mereka tidak habis bermain tetapi dapat memanfaatkan taman bacaan tersebut untuk belajar,"Pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. (*)

Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...