Senin, 18 Desember 2017

Dregs Polresta dan Rekan Kunjungi Kampung Kecil di Batas Negara

Jayapura,- Community DREGS (Dua Ribu Enam Gelombang Satu) Polri atau dikenal dengan sebutan Polisi Angkatan Dua Delapan di Polres Jajaran Polda Papua melakukan kunjungan kasih kepada warga masyarakat jemaat GKI Mahanaim kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Sabtu 16/12 pukul 13.00 Wit.

Perwakilan Dregs yang bertugas di Polda Papua, Polres Jayapura Kota, Polres Kabupaten Jayapura dan Polres Keerom di koordinir oleh BRIGPOL Sarah Kafiar  bersama delapan belas rekan lainnya menempuh perjalanan tiga jam untuk mengunjungi kampung kecil di ujung batas negara.

"Kegiatan kunjungan kasih tersebut merupakan rutinitas tahunan angkatan Dregs jajaran Polda Papua, hal tersebut sebelumnya telah dilaksanakan menjelang hari raya Iedul Fitri Juni 2017 Dregs juga melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Payage asuhan KH.Al Payage di Angkasa Distrik Jayapura Utara", ungkap Sarah.

Sarah menuturkan bahwa memilih kampung Yetti sebagai sasaran kunjungan kasih karena bila itu dilakukan di wilayah kota rasanya sudah banyak pengunjung dan mudah terjangkau sehingga lebih memilih ke kampung kecil yang belum mendapat sentuhan para dermawan.

Betul saja setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan selama tiga jam dan tiba di kampung Yetti lalu memperkenalkan diri seraya berkata "Kami dari Polisi mau memberikan bingkisan kasih berupa Kado Natal" sontak warga kampung yang terdiri dari 37 KK (Kepala Keluarga) dipimpin oleh Pdt.Rode Andoy dengan suka cita menyambut kedatangan Sarah dan kawan-kawan.

Polwan yang bertugas di Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Jayapura Kota ini  bersama rekannya tak banyak yang mereka perbuat hanya membawa bingkisan berupa Pakaian baru untuk perayaan Natal, Sembako, buku ceritra Alkitab ceria serta makanan ringan berupa coklat, gula-gula dan Snack untuk anak-anak di desa itu.

Warga melalui Pdt.Rode Andoy sungguh sangat tidak menyangka bahwa sosok Polisi dimata mereka selama ini hanya bertugas mengurus masalah dan menjaga kemanan namun kali ini Polisi datang berbagi kasih dan kebahagiaan menjelang hari Natal di kampung mereka, urai Pdt.Rode.

Hal itu tidak bisa di ungkap dengan kata-kata namun melalui uluran tangan berulang kali Ibu Pdt,Rode menggapai tangan Sarah Kafiar untuk mengucapkan terima kasih atas kunjungan bersama rekannya dan ia hanya berdoa semoga Polri selalu mendapat perlindungan kasih karunia dari Tuhan seraya berharap ada pertemuan berikutnya.

Diakhir kunjungan dilakukan penyerahan bingkisan kasih secara simbolis yang diterima oleh Ibu Pendeta dan dilanjutkan dengan foto bersama warga kampung di dalam gereja GKI Mahanaim. (*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...