Kamis, 28 Desember 2017

Kapolsek : Selundupkan Ganja Warga PNG Terjaring

Jayapura,- Personel Pos Polisi Perbatasan bersama anggota TNI Satuan Tugas (Satgas) 432 yang bertugas menjaga perbatasan negara RI-PNG berhasil menangkap dan mengamankan seorang pemuda warga negara PNG yang melintasi perbatasan dengan membawa Narkotika jenis Ganja   di Perbatasan Skouw Distrik Muara Tami, Kamis 28/12 pukul 11.45 Wit.

Pemuda warga negara PNG berinisial RW (30) tahun  pada saat ditangkap sedang membawa tas yang berisikan 18 (Delapan belas) kantong plastik bening ukuran besar yang berisikan Narkotika jenis  Ganja yang hendak diselundupkan ke Jayapura.

Kapolsek Muara Tami KOMPOL M. Mukabsi,S.Sos ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota via telepon selulernya membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang pemuda warga negara PNG berasal dari Vanimo provins.

"Pada saat RW hendak melintas di Pos Check Point pagar perbatasan BRIGPOL Taufik dan PRATU Vredik Korang yang sedang berjaga mencurigai dan memanggil serta memeriksa barang bawaannya hingga ditemukan barang haram tersebut, RW sentak melarikan diri kembali kearah PNG namun dikejar oleh   anggota dan dengan bantuan masyarakat pelaku berhasil ditangkap di Zona Netral", kata Kapolsek.

"Sempat ada perdebatan dengan Tentara PNG yang hendak mengambil alih RW namun dengan sikap tegas anggota sehingga berhasil membawanya masuk kembali ke wilayah Indonesia, dan ditangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 18 palstik bening berisi Narkotika jenis Ganja serta beberapa lembar uang kina milik pelaku", ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan kini barang bukti dan RW diamankan di Polsek Muara Tami dan akan diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota untuk proses Penyidikan lebih lanjut .(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...