Sabtu, 09 Desember 2017

Kasat Reskrim : Pelaku Pemerkosa Tertangkap di Serui

Jayapura,- Dari hasil penyelidikan yang cukup serius berdasarkan informasi masyarakat serta kerja sama yang baik dengan  Polres Kepulauan Yapen sehingga pelaku pemerkosa DB (25) tahun akhirnya tertangkap di Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu 06/12.

Pelaku berinisial LF (22) tahun saat dilakukan penyelidikan ternyata meloloskan diri dengan kapal putih ke Serui hingga tim opsnal berkordinasi dengan Polres Kepulauan Yapen dan akhirnya pelaku tertangkap saat turun dari kapal kemudian anggota Opsnal Polres Jayapura Kota melakukan penjemputan terhadap LF di Serui dan tiba di Jayapura, Jumat 08/12 pukul 16.00 wit.



Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota AKP Agus Kuswanto,SH Saat ditemui diruang kerjanya membenarkan adanya penangkapan terhadap LF pelaku pemerkosa yang terjadi pada hari Sabtu 25/11 pukul 01.00 Wit di Argapura Pipa Distrik Jayapura Selatan.

Kasat  menuturkan pada waktu malam kejadian DB dari Jayapura tujuan Abepura saat melintas di TKP sekitar pukul 01.00 wit tiba-tiba dihadang oleh LF lalu berhenti kemudian LF mencabut kunci motor korban dan menodong korban dengan sebilah pisau dan dibawa ancaman lalu menggiring DB ke semak-semak lalu memperkosanya.

"DB sempat mengelabuhi LF untuk pindah  ke Hotel saja dan akhirnya LF menyetujui dan saat kembali ke motor datang teman pelaku ingin merampok korban namun dihadang oleh pelaku hingga terjadi perdebatan dan membuat DB berhasil melarikan diri menggunakan Sepeda Motornya kerumah kakaknya didaerah Entrop kemudian  melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayapura Kota".kata Kasat.

Kasat menambahkan terhadap LF sudah dilakukan pemeriksaan ternyata mengakui perbuatannya dan kini telah meringkuk dibalik jeruji besi dengan tuduhan Kasus Pemerkosaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 285 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...