Senin, 04 Desember 2017

Kapolsek : Kapal Perintis Milik Perhubungan Tenggelam

Jayapura,-Kapal KM.Papua Tiga yang berlabuh didepan Terminal Mesran jalan koti jayapura Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan sore tadi tenggelam, Senin 04/11 pukul 15.15 Wit.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura IPTU Wildson 'Latuasan ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa kejadian Kapal KM.Papua Tiga tenggelam saat berlabuh didepan Terminal Taman Mesran Jayapura.


Kapolsek memgatakan untuk sementara Berita Acara tenggelamnya kapal KM.Papua Tiga masih ditangani oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Kantor  KSOP Kelas II Jayapura Seksi Lalu lintas dan Angkutan.

"Kapal KM.Papua Tiga sebelum berlabuh di depan Terminal Mesran Jayapura, kapal tersebut berlabuh di pelabuhan Apo Jayapura, kemudian sekitar bulan Januari tahun 2017 kapal tersebut olah gerak dari dermaga Apo dan berlabuh di depan taman mesran jalan koti Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan", ungkap Kapolsek.

Kapolsek menuturkan Kapal KM. Papua Tiga diduga mengalami kerusakan (kebocoran) di lambung kanan bagian belakang kapal sehingga mengalami kemasukan air.

"Kapal tersebut merupakan program dari Kementrian Perhubungan RI untuk daerah terpencil dan ada agen tertentu yang telah menangani progaram tersebut, namun karena kapal tersebut mengalami kerusakan sehingga agen yg menangani kapal tersebut mengembalikan ke Kementrian Perhubungan laut RI dan dibawa naungan Kantor Kesyabandaraan Otoritas Pelabuhan" jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam peristiwa tenggelamnya kapal tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian diduga mencapai miliaran rupiah.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...