Kamis, 28 Desember 2017

Petugas Pos Operasi Lilin Jaring Pelaku Curanmor

Jayapura,- Petugas Pengamanan Operasi Lilin Matoa 2017 Muara Tami berhasil menjaring pelaku pencurian beserta barang bukti motor  yang hilang pada bulan Mei lalu  bertempat di pertigaan Jalan Paniai Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami, Rabu 27/12 pukul 11.00 Wit.

Kapolsek Muara Tami KOMPOL M. Mukabsi,S.Sos ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota lewat telepon genggamnya membenarkan adanya penangkapan seorang laki-laki yang  saat itu sedang mengendarai Sepeda Motor (SPM) milik korban yang hilang dari bulan Mei 2017 di Kotaraja.


"Berawal dari ibu korban yaitu KI yang datang melapor ke Pos Ops Lilin Muara Tami bahwa ia melihat motor milik  anaknya RS yaitu Honda Scoopy yang hilang sedang dikendarai oleh seseorang yang tidak dikenal di jalan Protokol Koya Barat", kata Kapolsek.

Setelah mendapat laporan, anggota Pos yang terdiri dari gabungan Polri, TNI, Senkom, Orari, dan Rapi yang dipimpin AIPTU Darwis dengan sigap langsung melakukan pengejaran dari Koya Barat hingga pengendara tersebut berhasil dibekuk didepan Koramil Muara Tami Skouw Mabo.

"Ketika diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara berinisial ZW (21) tahun warga jalan buper waena ditemukan dalam tasnya terdapat SIM C milik korban RS kemudian dilakukan pencocokan nomor mesin dan nomor rangka ternyata sama dengan SPM yang dilaporkan oleh RS bulan Mei lalu", ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan untuk SPM korban pada saat hilang berwarna biru namun kini telah berganti warna menjadi putih coklat, dan atas kejadian tersebut kini pengendara tersebut beserta barang bukti berupa satu unit SPM Honda Scoopy telah diserahkan ke Polsek Abepura untuk proses hukum lebih lanjut karena TKP dan Laporan Polisinya ada di Wilayah Hukum Polsek Abepura.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...