Rabu, 06 Desember 2017

Kasat Narkoba : Residivis Kasus Narkoba Terjaring Lagi

Jayapura,-Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil bekuk kembali resedivis kasus narkoba bersama barang bukti berupa Narkotika jenis Shabu di depan kantor Telkom Kotaraja distrik Abepura, Senin 04/12 pukul 01.00 Wit.

Kepala Satuan ResNarkoba AKP Agus Tianto,S.Sos ketika ditemui diruang kerjanya membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang pria yaitu
R (22) tahun warga Entrop didepan Kantor Telkom Kotaraja karena memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika jenis Narkotika jenis Shabu.

"R merupakan resedivis kasus narkoba yang melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A Narkotika di Doyo Kabupaten Jayapura dan berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku sedang berada disekitaran Telkom Kotaraja selanjutnya anggota melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut dan memang benar didapati bahwa pelaku ada ditempat tersebut", ungkap Kasat.

Kasat  mengatakan setelah melihat dan memastikan keberadaan pelaku, anggota langsung menangkap dan mengamankan R kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan Narkotika jenis Shabu yang berada didalam dompetnya.

"Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini menambahkan barang bukti yang ditemukan didompet pelaku adalah satu bungkus plastik bening ukuran kecil berisikan Narkotika jenis Shabu, selanjutnya digiring ke Polres guna mempertanggungjawabkan perbuatannya", Kata Kasat. 

Setelah dilakukan pemeriksaan R mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang dibeli dari seseorang seharga dua juta rupiah dengan maksud untuk digunakan dan kini R telah dijebloskan ke dalam ruang tahanan Polres Jayapura Kota dengan tuduhan pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan acaman hukuman 12 tahun penjara.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...