Senin, 18 Desember 2017

Kasat Narkoba Polresta Sidak Urine Anggota

Jayapura,-Untuk menjaga ketertiban dan  Kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugasnya, Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota menggandeng Bid Dokkes Polda Papua melakukan pemeriksaan Urine terhadap seluruh personil Polres Jayapura Kota di lapangan apel Polresta. Senin 18/12 pukul 09.00 Wit.

Kasat Narkoba Polres Jayapura AKP Agus Tianto,S.Sos saat dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota pada saat pemeriksaan berlangsung, mengatakan bahwa dirinya sengaja diam-diam dan mendadak tanpa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu bersama  tim dari Bid Dokkes Polda Papua yang dipimpin Kaur Pelayanan Medik AIPTU Parnu,AMK untuk melakukan pemeriksaan Urine usai pelaksanaan apel pagi.

"Pemeriksaan ini sudah berlangsung sejak Rabu 13/12 dimulai dari Polsek jajaran Polres Jayapura Kota hingga puncaknya pada hari ini di Polres Jayapura Kota dengan jumlah personil yang sudah dilakukan tes urine sebanyak 650 personil dari total 727 perosnel PNS Polres Jayapura Kota dan Polsek  jajaran," Kata Kasat

"Maksud dan Tujuan dari tes urine terhadap seluruh personil adalah wujud dari Program Kapolri tentang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) sehingga Bapak Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober H.Sirait,SIK,MH ingin menciptakan dan melihat tubuh seluruh personil khususnya Polres jayapura Kota apakah ada yang merupakan pengguna Narkoba atau tidak", Ucap Kasat.

Kasat Narkoba juga mengatakan dengan demikian apabila untuk  menegakkan hukum aparat kepolisian dalam bertindak sudah siap dan tidak  boleh tanggung-tanggung karena  dari  hasil pemeriksaan urine yang dilakukan  ternyata Negatif artinya anggota   bersih dari penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang.

"Sebagai anggota  Polri sebelum melaksanakan tugas penegakkan hukum kepada masyarakat  harus tertibkan diri terlebih dahulu agar dalam pelaksanaanya  tak ada beban dalam diri setiap personil", harap Kasat.

Dalam kesempatan yang sama Kasat menuturkan ini merupakan wujud kerja keras Kapolres Jayapura Kota dalam menciptakan dan menjaga Personil Polres Jayapura Kota yang bersih dan terhindar dari Narkoba.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...