Kamis, 28 Desember 2017

Wakapolresta Hadiri Apel Ka Pos Kamling

Jayapura,-Wakapolres Jayapura Kota KOMPOL Y. Takamully,SH,MH hadiri Apel Ka Pos Kamling yang digelar Direktorat Binmas Polda Papua dalam rangka mensukseskan Pilkada Damai dan Demokratis di Provinsi Papua yang berlangsung di Taman Imbi Jln.Irian Jayapura Utara, Kamis 28/12 pukul 09.00 Wit.

Dalam Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ka Pos Kamling, yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Sarmi serta turut hadir perwakilan para Satuan Pengamanan (Satpam) dan Pramuka yang ada di Kota Jayapura.

Bertindak sebagai Pembina apel Kapolda Papua IRJEN POL Drs. Boy Rafli Amar,MH dan juga hadir dalam apel tersebut  para Pejabat Utama Polda Papua, para Forkompinda Provinsi Papua, perwakilan Kodam XVII Cenderawasih dan unsur Pemerintahan Kota Jayapura.

Dalam sambutannya Kapolda Papua menyampaikan semoga keamanan, kedamaian dan kesejahteraan di tanah papua semakin terwujud dari hari kehari, Pos Kamling merupakan infrastruktur pengamanan swakarsa yang dibentuk dan diselenggarakan oleh masyarakat untuk memelihara kamtibmas didaerah dan terutama di lingkungan masyarakat.

"Keberadaan Pos kamling merupakan kebutuhan karena tingkat kepadatan masyarakat yang cukup tinggi sementara keberadaan petugas terbatas, kehadiran Pos Kamling merupakan bagian dari kekuatan yang tumbuh dalam masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya kejahatan dilingkungannya".kata Kapolda

"Pos Kamling juga merupakan simbol semangat kegotongroyongan masyarakat kita yang pasti berbeda karakter dan profesi dilingkungan masing-masing demi menjaga keamanan untuk kebaikan  berasama, dan Pos Kamling  ada  sejak dulu kala dimana Kepolisian pertamakali berdiri hingga digalakkan yang namanya Siskamling". ucap Kapolda

Kapolda   mengajak   adanya partisipasi masyarakat untuk bersama dengan Polri menyelenggarakan kegiatan Pos Kamling dengan maksud bersama-sama menjaga dan memlihara kamtibmas dilingkungan masing-masing melihat banyaknya terjadi kejahatan-kejahatan tradisonal seperti pencurian kendaraan bermotor, kegiatan-kegiatan melanggar hukum lainnya seperti peredaran Narkotika berkaitan dengan masalah minuman keras semakin marak.

Pada ahir sambutanya  Kapolda berharap kiranya Pos Kamling  turut ambil bagian menjaga keamananm guna mengeliminir, meniadakan, segala bentuk penyakit masyarakat yang terjadi dilingkungan masing-masing.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...