Jumat, 15 Maret 2019

Pelaku Penganiayaan Mengakibatkan Meninggal Dunia Di Tetapkan Tersangka

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – F bocah berusia 14 tahun meninggal dunia usai menjalani perawatan selama tiga hari di sakit Umum Abepura lantaran menjadai korban kekerasan rekannya sendiri, beberpa waktu lalu.

Rekan korban yang diketahui berinisil AR alias A (16) kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura Kota atas kasus kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra, SH., MH mengungkapkan kekerasan yang dialami korban terjadi pada tanggal 5 Maret lalu, ketika itu rekan korban yakni AR tidak terima dengan candaan yang dilakukan korban sehingga pelaku langsung menendang korban dibagian belakang, tidak lama kemudian korban mengeluhkan sakit dan mendapatkan perawatan selama tiga hari dan meninggal dunia di Rumah Sakit.

“Korban mengeluhkan sakit dibagian belakang setelah ditendang pelaku. Keesokan harinya korban dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan selama tiga hari dan korban menghembuskan nafas pada tanggal 8 Maret lalu,” terangnya.

Ia pun menerangkan saat ini pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka sudah berada di balik jeruji besi Mapolres Jayapura Kota untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.

“Setelah menjalani pemeriksaan akhirnya pelaku terbukti melakukan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dan saat ini tersangka telah menjalani proses penahanan,” tegas Iptu Jahja.

Kasubbag Humas Polres Jayapura Kota ini menambahkan atas perbuatannya tersangka AR dijerat pasal 80 KUHP ayat 2 dan 2 JO pasal 76C UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...