Minggu, 31 Maret 2019

Terperosok Kedalam Parit, Penumpang Motor Meninggal Di TKP

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia kembali lagi terjadi di Kota Jayapura, dimana pelajar sekolah menengah pertama yang diketahui bernama  Obaja Maury (16) meninggal usai mengalami cidera cukup parah dibagian kepala, ketika motor yang ditumpanginya terperosok kedalam parit yang berada di jalan Jln. Raya Abepura Entrop tepatnya diturunan Surabaya Motor Entrop, Minggu (31/3) dini hari pukul 00.30 WIT.

Kapolres Jayapura Kota AKPB Gustav R.  Urbinas, SH., S.IK melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menuturkan penyebab kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia lantaran faktor pengaruh minuman keras.


“Kecalakaan itu akibat pengaruh miras, dimana korban dan rekannya saat terlibat kecelakaan dalam keadan pengaruh miras,” terang Kasubbag Humas, Minggu (31/3) siang.

Ia menerangkan kejadian itu terjadi ketika, Joawito Kuamakma (15) dan Obaja Maury (16) menggunakan motor yahama Rx-King dan dalam pengaruh miras melaju dengan kecepatan tinggi dari Abepura tujuan entrop, namun setibanya diturunan Surabaya Motor Entrop, keduanya hilang kendali dan terjatuh kedalam parit yang mengakibatkatkan penumpang motor Obaja Maury (16) meninggal ditempat kejadian perkara.

“Obaja Maury (16) meninggal di TKP akibat benturan keras dikepala sementara rekannya Joawito Kuamakma yang merupakan pengendara kritis akibat menderita luka-luka serta patah tulang kaki dan saat telah mendapatkan perawan medis,” jelasnya.

Kata  Iptu Jahja saat ini kendaraan yang mengalami kecelakaan telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan untuk dijadikan barang bukti. Ia Pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khsusnya bagi pengendara untuk tidak mengendarai kendaraan dalam pengaruh minuman keras lantaran telah melanggar aturan serta dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi baik terhadap diri sendiri maupaun pengendara lainnya. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...