Kamis, 14 Desember 2023

Kapolresta Imbau Warga Sikapi Tenang Hasil THK-II "Akan Dilakukan Verifikasi Ulang oleh Pemerintah Kota"

Kapolresta saat hadir di TKP Pemalangan


Polresta Jayapura Kota,- Pengumuman Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) di lingkungan Kota Jayapura tidak diterima baik oleh sebagian masyarakat yang merasa dirugikan, alhasil warga pun melakukan Pemalangan di Jalan Pertigaan Ring Road, Polisi hadir memberikan pemahaman hingga jalan dapat digunakan kembali sebagaimana mestinya, Kamis (14/12) sore.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat diwawancarai di Lokasi kejadian membenarkan bahwa hari ini ada pengumuman terkait THK-II di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura yang memang ada sebagian masyarakat yang tidak menerima.

"Menyikapi kejadian yang muncul seusai diumumkannya THK-II, tadi Pagi langsung diambil langkah-langkah oleh Bapak Pj. Walikota Jayapura bersama Sekda dan Kepala Balai Kepegawaian, dimana Bapak Walikota menjelaskan bahwa terkait mekanismenya, dimana akan dicek kembali verifikasi dan validasi, dimana proses CAT ini ditunda dan akan dicek kembali melalui verifikasi dari masing-masing OPD," ungkap Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, pesan Pj. Walikota tersebut mungkin belum tersampaikan ke masyarakat yang melakukan palang, dimana hari ini ada 2 lokasi pemalangan yaitu di Nafri dan di Pertigaan Ring Road ini. "Kurangnya komunikasi mengakibatkan timbulnya permasalahan dengan dilakukan Pemalangan oleh warga," kata Kapolresta.

"Melalui media ini atau rekan-rekan wartawan agar menginformasikan kepada masyarakat bahwa akan dilakukan verifikasi ulang terkait pengumuman THK-II. Cukup dengarkan satu sumber, jangan mudah terprovokasi, bersama kita jaga kondusifitas Kamtibmas disekitar kita," imbuh KBP Victor Mackbon.

Dirinya berharap semua bisa tenang menyikapi situasi yang ada. "Tadi hadir juga Bapak Kapolda langsung di lokasi pemalangan untuk menjelaskan kepada masyarakat, jangan sampai keputusan yang belum pasti bisa berdampak negatif kepada masyarakat," tuturnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa pihaknya kan terus melakukan monitoring adanya kantong-kantong masyarakat yang tidak menerima dengan memberikan pemahaman solusi yang diberikan Bapak P.j. Walikota. "Kiranya semua bisa menerima dengan baik hasilnya nanti setelah dilakukan verifikasi ulang," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...