Senin, 25 Desember 2023

Kabag Ops "Pelaksanaan Rangkaian Ibadah Natal Berjalan Aman dan Lancar di Kota Jayapura"

Anggota saat melaksanakan pengamanan ibadah 


Polresta Jayapura Kota,- Pelaksanaan Ibadah Malam Kudus 24 Desember 2023 dan Misa Natal pagi 25 Desember 2023 berjalan aman, lancar dan kondusif di Kota Jayapura tanpa adanya gangguan Kamtibmas yang berarti.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Macobon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kabag Ops Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H di Jayapura, Sabtu (25/12) siang.

Kabag Ops Kompol Hanafi menerangkan, pelaksanaan ibadah disetiap gereja yang ada di Kota Jayapura semua didukung dengan pengamanan personel yang sudah ditugaskan di lokasinya masing-masing dengan dibantu oleh Pemuda-pemuda Muslim baik dari kalangan Mahasiswa maupun Pelajar.

"Selain penempatan personil di Gereja-gereja yang melaksanakan ibadah malam kudus dan misa natal 25 desember pagi, patroli dialogis juga turut dilakukan dengan menyambangi lokasi-lokasi ibadah maupun keramaian guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," ungkapnya.

Dikatakannya, hampir 300 personil diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah yang diselenggarakan di Kota Jayapura. "Alhamdulillah Puji Tuhan semua berjalan aman, lancar dan tertib," imbuhnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan serta mendukung lancarnya rangkaian pelaksanaan ibadah hari natal di Kota Jayapura.

"Terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat yang telah berperan serta menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan terwujudnya pelaksanaan ibadah natal lancar dan tertib tanpa adanya gangguan. Terkahir, kami mewakil seluruh keluarga besar Polresta Jayapura Kota mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 bagi yang merayakan, semoga damai kasih natal hadir diantara kita semua," pungkas Kompol Hanafi selaku Karendal Ops Lilin Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...