Jumat, 22 Desember 2023

Talk Show Bilik Pemilu 2024, Kapolresta KBP Victor Mackbon Tegaskan Kota Jayapura Harus Jadi Contoh

Kapolresta saat menghadiri Talk Show menjadi Narasumber


Polresta Jayapura Kota,-  Hotel SIP Azana Jayapura menjadi tempat pelaksanaan Talk Show Bilik pemilu 2024 oleh TVRI Papua yang mengusung tema "Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas Untuk Indonesia Maju" dengan narasumber yakni Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Anggota KPU Kota Jayapura dan Ketua Bawaslu Kota Jayapura serta menghadirkan kurang lebih 30 orang para hadirin yang merupakan perangkat penting saat jalannya Pemilu 2024, Jumat (22/12) sore.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, menyampaikan kesiapan pengamanan melalui Operasi Mantap Brata Cantenz 2023-2024 ada 500 Personel yang terlibat dalam operasi ini yang berkolaborasi dengan TNI, Bawaslu, dan KPU.

"TPS yang dianggap rawan dan mendapat perhatian khusus untuk pengamanannya akan kami beri Personel tambahan dari TNI Polri untuk megatasi apabila terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut, sehingga jumlah diatas dapat bertambah sewaktu-waktu apabila diperlukan," ucap KBP Victor Mackbon.

Kapolresta juga menjelaskan keterlibatan Polresta Jayapura Kota dalam mengemban fungsi Gakkumdu yakni memastikan sinergi antara Kepolisian, Kejaksaan, dan Bawaslu berjalan dengan baik.

"Tujuannya adalah mengawasi, mengedukasi masyarakat dan memastikan persaingan yang sehat dari para peserta Pemilu selama masa kampanye hingga proses pemungutan suara," tambahnya.

Diakhir Talk Show, Kapolresta mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi demi kesuksesan Pemilu 2024, karena ia sendiri menyadari Kota Jayapura sebagai barometer Provinsi Papua, sehingga perlunya dukungan dan partisipasi aktif dari Para Tokoh serta warga dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Kota Jayapura harus menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya di Provinsi Papua, sehingga mari bersama-sama kita sepakat untuk berkolaborasi demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024," tegasnya. (*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...