Senin, 04 Desember 2023

Polsek Muara Tami Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Natal & Tahun Baru

Kanit Binmas Polsek Muara Tami saat menggelar Para-Para Numbay


Polresta Jayapura Kota,- Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2024 Polsek Muara Tami berikan himbauan kamtibmas kepada melalui program Para-Para Numbay bersama Bertempat di Lapak-Lapak Kampung Holtekam Distrik Muara Tami, Senin (04/12) siang.

Kapolsek Muara Tami AKP T.B Silitonga ketika dikonfirmasi mengatakan, Dalam rangka menjelang hari raya Natal bagi umat Kristiani dan perayaan tahun baru 2024, pihaknya melalui Kanit Binmas Polsek Muara Tami Ipda Yanto Rumbruren melaksanakan sambang ke warga dengan cara dialogis.

"Kanit binmas menyampaikan pesan agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan baik antar warga maupun menjaga toleransi beragama, saling hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun dan warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, Berkaitan dengan hari raya Natal, Ipda Yanto menghimbau agar tdk menjual bahan -bahan peladak seperti meriam kaleng, petasan yang nantinya meresahkan masyarakat dan juga tidak diperbolehkan minjual dan mengkonsumsi minuman keras, demi mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya kegiatan berkaitan dengan hari raya Natal dan Tahun Baru.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Kanit Binmas Polsek Muara Tami juga menampung beberapa aspirasi warga maupun keluhan keluhan yang di sampaikan kepada warga apabila terjadi permasalahan, warga bisa secepatnya di selesaikan dengan cara musyawarah dan mediasi serta jangan sampai terburu-buru menempuh ke jalur hukum.

Kegiatan Para-Para Numbay tersebut diapresiasi okeh para penjual yang ada di lapak Holtekamp, M. Arifin menyampaikan Terima kasih kepada pihak kepolisian Sektor Muara Tami yang selalu peduli mendatangi kami memberikan pesan-pesan kamtibmas, dan selalu mengawasi barang jualan kami pada malam hari sehingga sampai saat ini kami penjual lapak tidak pernah kehilangan barang jualan kami.

"Untuk masalah keamanan kami siap membatu bapak polisi menjaga keamanan bersama sehingga wilayah kita Distrik Muara Tami tetap dalam keadaan aman dan kondusif menjelan Hari Raya Natal & Tahun baru 2024," pungkas Arifin.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...