Jumat, 29 Desember 2023

Kapolresta Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Aksi yang Merugikan

Kapolresta saat diwawancarai 


Polresta Jayapura Kota,- Masyarakat di Kota Jayapura mari bersama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan tenang dan damai.

Hal tersebut merupakan imbauan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si di Jayapura melalui awak media, Jumat (29/12) pagi.

Dalam wawancaranya Kapolresta KBP Victor Mackbon meminta agar seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Jayapura untuk dapat bersama-sama menahan diri dengan tidak terpancing atau terprovokasi oleh berbagai jenis hasutan baik itu berupa rekaman suara, video, maupun gambar yang tersebar marak di media sosial dimana informasi yang dikantongi belum jelas kebenaranya, apalagi sampai menggelar razia 

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarat untuk menahan diri dengan tidak melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain dan juga jangan terpancing oleh segala jenis pemberitaan termasuk isu-isu yang belum jelas adanya,” ucap Kapolresta.

Selain itu pihaknya juga menambahkan bahwa semua kejadian yang terjadi di Kota Jayapura saat pengiringan jenazah Mantan Gubernur Papua Almarhum Bapak Lukas Enembe kini sedang ditangani dan akan diambil langkah-langkah Kepolisian berupa penyelidikan dan penyidikan, baik itu aksi pembakaran hingga pengerusakan fasilitas umum.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah awal penanganan kepada para pelaku pengerusakan fasilitas umum dan juga pembakaran pada kios yang ada di waena serta Kota Jayapura dan nantinya akan berkoordinasi dengan Polres Jayapura untuk kami lakukan tindakan tegas berupa penegakkan hukum keapda para pelaku,” tegas Kapolres

"Hingga saat ini situasi Kota Jayapura sudah aman dan kondusif, dimana semuanya dapat berjalan aman dan lancar walau ada sedikit gesekan dan kami pun yakini bahwa ada penyusup yang hendak membuat kekacauan dalam proses tahapan pemakaman Almarhum," ujar KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...