Minggu, 31 Desember 2023

Kapolresta Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Kapolresta saat pimpin apel kesiapan malam tahun baru


Polresta Jayapura Kota,- Amankan jalannya perayaan malam tahun baru 2024 di Kota Jayapura, Kapolresta Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Minggu (31/12) sore.

Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H, Kabag Ops Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H bersama Para Pejabat Utama, Perwira dan seluruh personel Polresta Jayapura Kota.

Dalam arahannya di Apel Kesiapan tersebut, Kapolresta menegaskan kepada personelnya bahwa giat pengamanan yang dilaksanakan masih merupakan rangakaian Operasi Lilin Cartenz-2023.

Pihaknya berharap, proses melewati malam tahun baru kali ini bisa dilalui dengan baik dengan dukungan seluruh personelnya di lapangan.

"Rekan-rekan akan di ploting, ada di tempat ibadah, ada juga di jalur-jalur tempat berkumpulnya masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru," ucap Kapolresta.

"Saya harapkan, rekan-rekan selalu beranggapan bahwa titik plotingan yang diberikan bukanlah daerah yang aman, gunakan pemikiran tersebut, agar bisa fokus baik dalam gerakan individu maupun kelompok. Perhatikan sekitar, jangan lengah, jika ada ancaman dab tidak sebanding laporkan segera, Perwira Pengedali harus selalu mengecek dan mengingatkan anggotanya," tambah Kapolresta.

Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, setiap individu harus fokus supaya tidak main panjang pelaksanaan pengamanan yang dilakukan, selesai tahun baru bisa istirahat kembalikan bersama keluarga dan bukan mengurus permasalahan yang muncul akibat kelalaian dalam bertugas.

"Akan diberlakukan buka tutup jalur bahkan dialihkan, tolong rekan-rekan monitor agar dapat menginformasikan kepada rekanan, saudara atau mitra dan keluarga yang ingin mepewati malam tahun baru di luar rumah," kata Kapolresta.

Kapolresta juga menekankan, Perhatikan keselamatan dalam bertugas, yakinkan dalam mengambil keputusan harus tepat dan yang terakhir Selamat bertugas dan Selamat Tahun Baru 2024.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...