Minggu, 24 Desember 2023

Kapolresta Tinjau Langsung Pos Pelayanan Ops Lilin 2023 dan Tahun Baru 2024 di Jajarannya

Kapolresta saat melakukan pengecekan ke Pos Pelayanan Operasi Lilin Cartenz 2023


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si turun langsung lakukan pengecekan situasi dan juga pelaksanaan pengamanan di Pos Pelayanan Operasi Lilin 2023 yang tersebar di Kota Jayapura, Minggu (24/12)

Turut hadir dalam kegiatan pengecekan tersebut Kabag Ops Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H, Kasi Humas Iptu Muh. Anwar dan Kasi Propam Ipda Basri bersama personel Humas Polresta Jayapura Kota.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan bahwa pihaknya sudah membangun 7 Pos Pelayanan Operasi Lilin 2023 dengan melibatkan 300 personil Polres Jayapura Kota untuk mengamankan kelancaran Perayaan Natal dan Tahun baru 2024.

"Hari ini saya melakukan pengecekan terhadap kesiapan pos pelayanan dan juga pengamanan ibadah malam kudis di Kota Jayapura yang melibatkan sekitar 300 Personil dimana semuanya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucap Kapolresta.

Kapolresta menambahkan bahwa dari pengecekan tersebut masih ada beberapa kekurangan dalam artian kendala teknis namun pihaknya sudah melakukan perbaikan dan juga memenuhi beberapa kelengkapan guna menunjang pelayanan sehingga masyarakat bisa merasakan layanan Kepolisian yang maksimal dari Polresta Jayapura Kota.

"Memang masih ada beberapa temuan yang juga menjadi kekurangan kita namun sudah sya koordinasikan dengan perwira yang bertanggung jawab di setiap pos untuk di perbaiki dan di penuhi beberapa kekurangan yang ada sehingga masyarakat bisa merasa aman dengan pelayanan yang kami berikan", ucap Kapolres

Pos pengamanan rencananya akan terus ada dan sudah dimulai hingga nanti tanggal 2 Januari 2024 yang akan dilakukan penutupan serta evaluasi dalam pelaksanaanya guna memberikan rasa aman kepada masyarakat saat merayakan natal dan Tahun Baru 2024.

Kapolresta juga berpesan, bila masyarakat di Kota Jayapura memerlukan kehadiran atau ingin melapor ke pihak Kepolisian, silahkan datangi Pos Operasi Lilin yang telah didirikan.

"Semua ini kami lakukan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Kepolisian bukan hanya di Kantor Polisi atau di TKP, kami juga hadir dalam momen besar seperti yang sedang kita lakukan yakni mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Jayapura yang aman, lancar dan tertib tanpa gangguan Kamtibmas yanh berarti," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...