Senin, 25 Desember 2023

Pos Terpadu Pelabuhan Ops Lilin Cartenz-2023 Polresta Pastikan Penumpang KM. Sinabung Dapatkan Pelayanan Terbaik

Anggota Pos Terpadu saat melaksanakan pengamanan di pelabuhan laut jayapura 


Polresta Jayapura Kota,- Pos Terpadu Ops Lilin Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota di Pelabuhan Laut Jayapura pastikan penumpang dan calon penumpang kapa mendapatkan pelayanan terbaik saat Kapal KM. Sinabung sandar di Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Senin (25/12) siang.

Petugas Pos Terpadu Ops Lilin tersebut merupakan sinergitas antara Polri, TNI-AL dari Yonmarhanlan X Jayapura, PT. Pelni, KKP Kelas II Jayapura, Karantina Pertanian, Dinas Perhubungan Kota Jayapura.

Kapolsek KPL Jayapura AKP Richard L. Rumboy saat dikonfirmasi membenarkan sinergitas personel Pos Terpadu Pelabuhan Ops Lilin Cartenz-2023 Polresta dalam memberikan pelayanan maksimal.

Kapolsek mengatakan, pihaknya bersinergi  bertujuan untuk melancarkan aktifitas penumpang turun dan naik dari setiap Kapal yang sandar di Dermaga Pelabuhan Jayapura melalui pelayanan prima.

"Jadi, kami disini bersinergi, bukan hanya Polri. Ini merupakan bentuk atau wujud Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana Pos Terpadu Pelabuhan Laut Jayapura ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Lilin Cartenz-2023 di jajaran Polresta Jayapura Kota," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, KM. Sinabung sandar di dermaga sekitar jam 1 siang dan untuk penumpang yang turun sebanyak 900 orang. Selanjutnya KM. Sinabung berangkat sekitar Jam 4 sore tadi dengan membawa penumpang dari Pelabuhan Jayapura berjumlah 2.341 orang.

"Ini merupakan momen liburan, pasti aktifitas orang datang dan pergi melalui Pelabuhan cukup padat, untuk itu kami hadir guna memberikan pelayanan kepada setiap mereka yang membutuhkan. Selama pelaksanaan aktifitas penumpang turun maupun naik di KM. Sinabung, situasi Kamtibmas berjalan aman, lancar dan tertib tanpa adanya gangguan, terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu mendukung kelancaran tugas-tugas kami mengamankan jalannya rangkaian-rangkaian giat di Pelabuhan Jayapura," pungkas Kapolsek AKP Rizchard Rumboy.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...