Kamis, 21 Desember 2023

Kapolresta Hadir Sebagai Polisi Santa Bawa Para-para Numbay di Kantor PAK HAM Papua dan Berbagi Kasih


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Kantor Perhimpunan Advokasi Kebijakan dan Hak Asasi Manusia (PAK-HAM) Papua di Padang Bulan Distrik Heram, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon hadir sebagai Polisi Santa bersama Program Para-para Numbay untuk duduk bersama membahas Kamtibmas dengan berbagai macam gangguannya, Jumat (22/12) pagi.

Dengan didampingi Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H dan diikuti 30 orang bersama Direktur PAK HAM Papua Bapak Matias Murib.

Dalam diskusi dan pembahasan yang berjalan di giat tersebut berbagai jenis aduan dan keluhan ditampung oleh Kapolresta KBP Victor Mackbon, diantaranya yakni miras, narkoba, dan curanmor yang ada di Kota Jayapura terutama menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Menjawab hal tersebut KBP Victor Mackbon mengatakan, jelang Natal dan Tahun Baru mendatang Kasat Narkoba beserta Polsek Jajaran sudah diperintahkan untuk mengatensi perederan miras secara ilegal dan narkoba serta lakukan pengawalan dan pengawasan penuh terhadap Instruksi Walikota jelang Nataru tahun ini.

"Angka kematian akibat minuman keras baik kecelakaan maupun tindak kriminal masuk juga didalamnya, untuk itu deprlukan dukungan semua pihak, semua elemen masyarakat untuk menghimbau orang-orang atau warga disekitarnya," ungkap Kapolresta.

Lanjut kata KBP Victor Mackbon, semuanya  di imbau untuk dapat melakukan pengendalian diri, hindari konsumsi minuman keras terutama penggunaan narkoba, karena berbahaya bagi diri sendiri dan kesehatan terutama masa depan.

"Kami juga akan kumpulkan para distributor atau agen miras agar dapat mengikuti aturan yang telah dibuat oleh Bapak P.j Walikota jelang Perayaan Natal Tahun Baru. Polri selalu melakukan upaya-upaya atau langkah-langkah yang efektif dan efisien untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif," kata Kapolresta.

Kapolresta juga mengajak para warga untuk terus menjaga dan memelihara Kamtibmas agar terus kondusif terutama jelang Pemilu 2024. "Mari bersama wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, berbeda pilihan boleh saja, yang pasti semua satu tujuan untuk kesejahteraan bersama, tetap jaga toleransi dan saling menghargai antara sesama," ucap Kapolresta.

Usai duduk bersama membahas Kamtibmas, rangkaian giat dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa paket sembako kepada warga yang hadir di lokasi kegiatan.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...