Rabu, 20 Desember 2023

Polresta Gelar Lat Pra Ops Lilin Jelang Nataru

Kapolresta saat memberikan arahan kepada personel Polresta


Polresta Jayapura Kota,-  Menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polresta Jayapura Kota gelar Latihan Pra Operasi Lilin Cartenz 2023 bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (20/12) pagi.

Giat Lat Pra Ops dipimpin langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni, Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran serta diikuti seluruh personil Polresta Jayapura Kota baik Perwira maupun Bintara yang terlibat dalam operasi tersebut.

Dalam sambutannya Kapolresta mengatakan, Latihan Pra Operasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat dalam mengemban tugas fungsi kepolisian.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan optimal serta sesuai SOP yang sudah di tentukan," Ujarnya.

Lanjut Kapolresta, kami juga akan menjalin kerjasama dan bersinergi bersama instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun baru dengan aman, nyaman dan damai.

"Tujuan Lat Pra Ops ini di lakukan untuk menjadikan personil yang bertugas pada saat Operasi Lilin Cartenz bisa lebih profesional ketika bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan ibadah, liburan, dan aktifitas lainnya," Ungkap Kapolresta.

Kombes Pol Mackbon juga menambahkan ancaman yang akan diantisipasi oleh pihaknya yakni gangguan pada saat pelaksanaan ibadah, keributan masa, kembang api atau petasan, meriam kaleng/ karbit, kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh miras, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam Lat Pra Ops tersebut para personil yang terlibat menerima petunjuk dan arahan dari para Kasatgas ops terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif saat menjelang hari Natal dan tahun baru.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...